Liya Swandari, Blogger Muda dengan Segudang Prestasi

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Foto dari FB Liya Swandari. Yang lope-lope itu kami=)

Liya Swandari, Blogger Muda dengan Segudang Prestasi

Wah judulnya menggoda untuk dikritisi nih, semuda apa sih? Prestasinya apa sih? Yang mana orangnya?

Blogger Muda

Ok, yang pertama, kenapa saya bilang muda, karena Mak Liya ini seumuran adik saya yang paling kecil (lalu saya merasa tua, hehe), tapi diusianya yang belia, ternyata Mak Liya Swandari sudah mantap menikah dan sudah bertemu jodohnya. Meski melalui berbagai ujian dan tantangan untuk mendapatkan buah hati, akhirnya Mak Liya diberi amanah bayi perempuan cantik yang sehat.

Pertama kali ketemu Mak Liya adalah event kopdar mommies daily di Amplas, lalu pertemuan berikutnya adalah saat event-event blogger lainnya, dan beberapa kali acara beauty Oriflame. Btw, masih ingat nggak Mak, foto before aftermu yang ini? =D

Hasil make over. Manglingi nggak?=)

Apa sih prestasinya?

Mak Liya adalah blogger yang jago menggambar. Buku seri mewarnai untuk anak-anak karyanya, sudah terbit. Najla sampai serius lho mewarnai gambar-gambar dan mencoba teknik mewarnai di buku Mak Liya! Terbukti memang bukunya recomended lah. Mak Liya Swandari juga membuka sanggar di rumahnya. Saya ingin sekali mengajak Najla, tapi belum sempat-sempat, semoga segera ya.

Saya pernah membaca salah satu tulisannya dan cukup menancap dalam di hati saya, yaitu tentang cita-citanya S2 di Italia. Sebagai emak-emak yang punya cita-cita yang sama, saya tahu betul perasaan membuncah mengenai keinginan tersebut, tetapi kembali lagi, ada keterbatasan yang menjadi dasar kami dalam memutuskan tidak bisa dalam waktu dekat ini mengejar cita-cita tersebut. Ada prioritas lain yang saat ini sedang kami lakukan, tapi impian tersebut tetap tertanam di hati=). Semoga suatu hari tercapai ya Mak, impianmu, aamiin.

Kembali ke prestasi, selain jago menggambar, Mak Liya juga piawai menulis. Ini terbukti bahwa sekalinya ikut lomba berkaliber Nasional, eh langsung menang. Hadiahnya juga nggak tanggung-tanggung lho. Alhamdulillah ya Mak. Setiap membaca tulisan-tulisan di blognya maupun di notes fb, saya menangkap kesan yang apa adanya. Mak Liya menurut saya adalah pribadi yang ekstrovert di dunia nyata dan di dunia maya. Kepada orang baru kenal pun, Mak Liya bisa bercerita segala hal lho, sebuah karakter yang saat ini jarang ada. Beruntung Mak Liya dikelilingi oleh orang-orang yang baik (seperti saya, ciee, hehe), jadi nggak ada yang memanfaatkan kepolosannya. Duh, coba Mak Liya tinggalnya di Jakarta atau kota lain yang kejam, entahlah apa yang bakal terjadi (jangan dibayangin ya Mak =D)

Saat menulis, Mak Liya mengambil sudut pandang yang orang lain belum tentu melihatnya. Tulisannya sangat fresh menurut saya, sehingga nggak membosankan saat dibaca.

Oh ya, selain menggambar dan menulis, Mak Liya juga ahli mendesain lho. Karena desain kan juga ada hubungannya dengan keahlian visualisasi ya, keren lah! Yang saya kagumi juga, Mak Liya sangat senang mengajar. Sejak muda, dia mengajari adik-adiknya, saat ini dia mengajari para murid di Sanggar Hammam, sungguh mulia bukan, apa yang dilakukannya?

Belajar bersyukur dari Mak Liya

Dibalik beberapa masalahnya (yang juga sering dialami oleh Ibu-ibu muda lainnya), Mak Liya selalu terlihat ceria. Sangat sesuai dengan nama blognya senyumbahagia.com. Padahal saya tahu lho, sebagai sesama pejuang LDR, bahwa hidup berumah tangga itu nggak mudah. Apalagi setelah ada anak ya Mak? (kemudian curcol).

Tapi satu hal yang pasti, bahwa mindset kita mempengaruhi apa yang terjadi saat kita ada masalah. Pernah denger nggak, tentang setiap manusia itu pasti mendapat ujian atau cobaan, yang membedakan adalah respon mereka terhadap ujian tersebut. Ada yang berespon berlebihan lalu menjadi negatif thinking dan berakibat jadi stres. Atau sebaliknya, mengambil hikmah dari setiap kejadian, dan mengubah kekecewaan atau kemarahan menjadi energi positif yang lebih besar. Well, i have to say that Mak Liya mengambil pilihan kedua. Dia membuat energi positif yang lebih besar untuk berkarya! Dan ini perlu dicontoh lho untuk blogger muda yang juga ibu muda.

Aakk, ternyata tulisan saya tentang Mak Liya panjang juga ya. Jadi kangen ih, udah lama nggak ngobrol-ngobrol secara langsung. Sampai ketemu di acada kopdar blogger selanjutnya ya Mak=)

(Visited 176 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

14 Comments

  • Khoirur Rohmah June 24, 2016 Reply

    Wiih… keren sekali mbak Liya. Jago gambar, nulis, desain. te.o.pe dah..
    pengen kenalan juga lah sma mbaknya 😀

  • Bloggerpedia June 24, 2016 Reply

    mbak liya ini lengkap bener passionnya, saling mendukung dan berkaitan, harus belajar banyak nih :)

  • Liyaswandari June 24, 2016 Reply

    Tulisannya Mak Dian tu emang bagus banget ya…. Pantes di mana mana menang. Hahaha. Aku jadi keren banget gitu kesannya. Haha

    Waduh, aku polos banget ya ternyata. Ajari aku untuk nakal Mak. Tolong Mak….

  • Riska Ngilan Haryono June 24, 2016 Reply

    Salam kenal buat Mbak Liya ya mbak, saya suka iri kalau lihat orang jago gambar karena saya nggak bisa gambar sampai detik ini. 😀

  • Makruf June 24, 2016 Reply

    Mantaps mak….
    Bisa berkaca dg kehebatan dan kesuksesan orang lain…

    Jadi, kudu lebih memaksimalin usaha lagi..

  • Aya June 24, 2016 Reply

    Iihhh…ini duo hebat nih
    Yang menulis kece, yang ditulis amazing :)
    Sukses buat kalian yaaaaa :*

  • April Hamsa June 24, 2016 Reply

    Keren ya bisa menggambar, ajarin donk 😀
    Kalau pinter gambar gtu bisa bikin buku yg kekinian itu kyknya, buku mewarnai buat org dewasa

    • dian.ismyama June 25, 2016 Reply

      Iya ya.. Nanti aq bilang Mak Liya biar bikin buku doodle=)

  • Grace Melia August 1, 2016 Reply

    Mak Dian, aku juga mau dong di before after pakai Oriflame :p

Leave a Reply