bebek manalagi

Launching Menu Baru di Ibis Malioboro Jogja

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Siapa yang tak kenal dengan Malioboro? Tempat belanja legendaris ini semakin cantik setelah bersolek. Kursi panjang ada dimana-mana, lengkap dengan jalur kuning untuk difabel, dan lambu khas Jogja. Menikmati senja di Malioboro tak pernah semenarik ini.

Salah satu hotel yang berada di kawasan Malioboro adalah Ibis Malioboro. Letaknya persis di belakang Malioboro Mall sehingga menjadi penginapan strategis. Jika saya orang luar Jogja, rasanya Ibis Malioboro menjadi salah satu hotel pilihan utama karena lokasinya yang dekat dengan Malioboro dan wisata Jogja lainnya.

ibis malioboro jogja

Selasa tanggal 12 Maret 2019, saya mendapat undangan untuk menghadiri Food Blogger and Media Gathering di Ibis Malioboro Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan di lantai 2 yaitu di Ibis Kitchen Restaurant dan Ibis Bar & Relationship. Saya senang sekali karena sekaligus temu kangen dengan teman-teman blogger. 

Tak hanya food blogger saja yang hadir, tapi juga food enthusiasm, food influencer, foodstagram, dan sebagainya. Hampir 30 orang lebih dijamu oleh Ibis Malioboro Jogja.

3 Menu Baru Ibis Kitchen Restaurant dan Ibis Bar & Relationship

Ada tiga menu baru yang di launching, yaitu Bebek Manalagi, Favorito Sandwich, dan Milky Yuzu. Dua menu makanan, dan satu minuman yang penampakannya menggoda untuk dicicipi. Saya akan ulas satu per satu ya.

Bebek Manalagi, Bebek Goreng dengan Kremesan dan Sambal Bawang

bebek manalagi

Menu pertama adalah Bebek Manalagi. Makanan ini dimasak oleh Chef Eka Surjawigena. Dari cerita beliau, saya jadi tahu jika banyak tamu hotel yang mencari ayam/ bebek goreng/geprek saat menginap di Ibis Malioboro Jogja. Mereka bahkan rela ke luar hotel dan menyeberang demi mendapatkan menu tersebut.

Oleh karena itu, Ibis Malioboro berinisiatif menyediakan menu bebek bagi para tamu. Hanya dengan harga 65K, seporsi bebek goreng kremes, nasi lengkap dengan lalapan dan sambal sudah dapat dinikmati. Paket ini sudah plus iced tea lho. Terjangkau, kan?

Bagaimana rasanya? Bebek gorengnya cukup lembut, dan gurih. Sambalnya mantap, cocok dicocol dan dimakan bersama Bebek Manalagi.

Favorito Sandwich, Sandwich Porsi Besar 

favorito sandwich ibis malioboro

Siapa yang sering bosan makan nasi kayak saya? Meski bosan dengan nasi, bukan berarti saya enggak makan. Caranya ya diakali makan karbohidrat lain, salah satunya dari roti dan kentang. 

Favorito Sandwich ini terdiri dari roti sandwich yang berisi daging ayam, sayuran segar seperti selada dan paprika, lengkap dengan keju mozarella dan french fries.

Makan seporsi Favorito Sandwich sudah lengkap gizi seimbang. Harga 35K murah sekali dengan porsi sandwich sebesar ini. Apalagi ada kentang gorengnya.

Kita lanjut menu ketiga yuk, kali ini minuman bernama Milky Yuzu.

Milky Yuzu, Segarkan Harimu

Dari namanya sudah ketahuan kalau minuman ini mengandung susu. Susunya bukan sembarang susu, melainkan susu fermentasi. Tak hanya itu, Yuzu sendiri berarti Orange Sunkist atau sering disebut sebagai Citrus Mandarin.

Milky Yuzu juga dicampur soda, dan harus dibuat dalam keadaan dingin agar kesegaran tropicalnya terasa. Saat saya meminumnya, benar-benar segar. Cocok sekali diminum saat cuaca panas. Sodanya juga enggak nyegrak, mungkin karena dicampur susu.

Barbeque Spesial dan Berbagai Varian Kopi 

Selain tiga menu baru di atas, saya dan teman-teman undangan juga menikmati menu lain dari Ibis Kitchen Restaurant dan Ibis Bar & Relationship. Mulai dari pizza, salad, aneka dessert, dan paket Barbeque Spesial.

menu ibis bar jogja

Paket Barbeque sendiri dapat kamu nikmati hanya dengan harga 89,9K. Tentunya dengan minimal pemesanan sebanyak 20 pax. Wah, cocok nih untuk meeting kantor, atau acara gathering.

barbeque spesial ibis jogja

Barbeque Spesial terdiri dari sate sosis ayam, sate sosis sapi, sate ayam, daging, cumi, sate jamur paprika, dan sebagainya. Butter rice dan sup ayam lengkuasnya juga enak. Karbohidrat lain yaitu jagung kukus creamy juga tak lupa saya cicipi. Saya sampai kekenyangan kemarin:D Lokasi Barbeque an di bagian semi outdoor, diiringi dengan live music sehingga suasana Jogja yang syahdu di malam hari akan lebih terasa.

menu ibis restaurant

Setelah makan malam dengen menu lengkap, saya pun mencicipi aneka dessert Ibis Restaurant yang menggoyang lidah. Favorit saya tentu saja pie buah dan puding. Hmm, dingin-dingin empuk.

Pecinta kopi juga dimanjakan oleh Ibis Malioboro Jogja. Molinari Coffee dapat kamu cicipi seharga mulai dari 35K per cup. Selain itu juga ada varian kopi dari Jamaika, Italia, dan Brazil. Lengkap lah tinggal pilih mau varian apa.

Yang tak klaag menarik adalah promo Ramadhan Buffet all you can eat selama bulan Suci Ramadhan (yang tinggal menghitung hari) pada Mei 2019 anti, tanya dengan 100K net dan 80K early bird. Sajian buffet ini terdiri dari menu nusantara dan western sehingga siapapun dapat menikmatinya.

Bapak Nanang Sumardjono selaku wakil dari Ibis Malioboro Jogja berharap Ibis akan menjadi sahabat bagi para tamu, terutama pengusaha dan para millenial yang datang atau menginap di Ibis.

ibis bar and relationship

Salah satu spot instagramable

Oleh karena itu, banyak spot di Ibis Kitchen Restaurant dan Ibis Bar & Relationship yang instagramable. Suasana nyaman dan cozy terasa saat saya duduk menikmati makan malam di sana. Jadi betah berlama-lama bercengkrama dengan sahabat maupun keluarga.

Menurut saya, Ibis Malioboro Jogja berhasil membawa kenyamanan khas Jogja ke dalam restorannya. Ya, Jogja yang terkenal dengan Malioboronya. Jogja yang terkenal dengan keramahan dan kesantunannya.

Akhir kata, terima kasih untuk Ibis Malioboro Jogja yang telah menyediakan menu baru untuk para tamu. Terima kasih karena saya dan teman-teman diperkenankan mencicipi makanan dan minuman Ibis yang lezat. Makasih juga doorprice -nya ya, ternyata Ibis Malioboro Jogja sudah menerapkan konsep go green. Terbukti dengan pouch dan tas kain lucu ini.

tas kain ibis malioboro

(Visited 33 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!