Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Healthy skin is a reflection of overall wellness.

Saya sih setuju dengan kalimat di atas. Bahwa kulit yang sehat, menggambarkan tubuh yang sehat. Mengapa? Ya karena kulit adalah bagian yang terkena dampak terlebih dahulu saat ada masalah di dalam tubuh. Kulit merupakan barier pertama yang melindungi tubuh kita lho. Berkat kulit, radiasi sinar matahari berkurang memasuki tubuh. Berkat kulit, goresan benda tajam misalnya,tidak langsung mengenai daging, dan sebagainya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit itu sangat penting. Apalagi di era banyak radikal bebas baik dari lingkungan.

Saya punya tips nih, agar kulit tetap sehat setiap hari.

1. Minum air putih

Kenapa air putih? Karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan. Artinya agar tubuh tetap sehat, kita nggak boleh kekurangan cairan. Jangan sampai dehidrasi bikin kulit kita menjadi kering ya. Selain itu, air putih jelas lebih bagus untuk diminum rutin dibanding minuman berwarna lainnya seperti kopi dan teh. Mungkin kalau jus buah dan infuse water masih okelah untuk diminum rutin.

2. Pastikan istirahat cukup

Kenapa istirahat itu penting? Karena saat tubuh beristirahat, maka sel-sel tubuh beregenerasi. Sel baru berkembang untuk menggantikan sel mati, termasuk sel pada kulit. Dengan istirahat yang cukup, kulit akan tampak sehat. Contohnya saja mata panda yang identik dengan kurang tidur, hehe.

3. Jangan lupa mandi ya

Mandi tentu saja kaya manfaat. Antara lain ya membuat badan kita lebih segar, dan kulit menjadi terawat. Segala debu dan kotoran yang menempel seharian, akan terangkat dengan mandi. Daki-daki yang menumpuk akan hilang dengan mandi. Tentunya, kulit pun menjadi lebih sehat kan.

4. Positif thinking

Teman-teman pernah dengar kan soal air yang bisa berefek sesuai dengan suara yang dilafalkan di dekat air tersebut? Nah, karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, maka hati-hati dengan pikiran dan kalimat yang kita ucapkan pada diri sendiri. Cairan bisa meresponnya lho, dan akhirnya berpengaruh ke organ-organ di tubuh kita. Misalnya, teman-teman saat berkaca sering bilang, “Duh aku gendut banget, mana bisa langsingan nih kalau lemak perut aja sebesar ini!” Nah, jangan-jangan kalimat tersebut justru membuat lemak-lemak di perut enggan pergi, karena diperintah oleh si empunya sendiri.

Yuk mulai sekarang biasakan berkata positif ke diri sendiri, selain cairan di tubuh akan meresponnya, kabarnya alam semesta juga akan merespon dengan menarik hal-hal yang kita pikirkan tadi.

5. Pilih produk perawatan kulit yang aman

Produk perawatan kulit yang aman itu yang seperti apa sih? Buat saya, kalau ada produk yang bisa digunakan semua usia, untuk semua jenis kulit, tanpa pewangi, tanpa pewarna dan sudah diuji secara dermatologist, artinya sangat aman.

Apa ada produk seperti itu di Indonesia?

Foto taken by @ardiba

Ternyata ada lho, namanya Redwin. Dengan tagline-nya “Nothing for goodness for sensitive skin”, Redwin memang diformulasikan dari bahan yang terbukti keamanan dan kualitasnya. Bahan aktif Redwin adalah Sorbolene. Mungkin kebanyakan dari kita masih awam dengan zat Sorbolene. Jadi kali ini, saya sekalian mau menjelaskan sedikit tentang Sorbolene nih.

Apa sih Sorbolene itu?

Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergen, dan tidak menyebabkan iritasi, karena tidak mengandung zat-zat aditif seperti pewarna, wewangian dan parabens (pengawet). Sorbolene tidak berbau, dan bisa digunakan untuk segala jenis kulit (1). Sorbolene bisa dioleskan pada kulit tangan, tubuh, bahkan wajah, dan sangat ideal untuk kulit normal, sensitif, maupun kering. Seperti kebanyakan krim, sorbolene bekerja sebagai lapisan pelindung di atas kulit, untuk menghindari penguapan atau terhilangnya kelembapan yang ada di dalam kulit. Sorbolene juga tidak terlalu pekat, sehingga cepat menyerap ke dalam kulit untuk mengembalikan kefleksibelan serta elastisitas kulit yang kering. Sebagai pelindung, Sorbolene bekerja sebagai pelindung untuk mencegah terjadinya kulit kering, kasar, dan pecah-pecah (2).

Saya sendiri menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser with vitamin E. Pelembab Sorbolene ini diperkaya dengan vitamin E, 10% Glycerine dan Sorbitol. Perlu diketahui bahwa Sorbolene yang kaya akan kandungan gliserin, berasal dari bahan alami, dapat meredakan rasa tak nyaman pada kulit kering atau kulit teriritasi akibat sinar matahari. Gliserin bekerja dengan cara mengikat air di sekelilingnya untuk melembapkan kulit.

Manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser?

Redwin Sorbolene Moisturiser ini diformulasikan untuk
1. Melembabkan, mempertahankan kelembutan kulit dan juga melindungi kulit.
2. Mengatasi dan mencegah masalah kulit seperti kulit kering, kasar dan bersisik.
3. Meningkatkan elastisitas kulit agar menjadi lebih kenyal.
4. Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak karena kering.
Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser pun bukan hanya sekedar slogan, tetapi saya buktikan sendiri lho.

Review

Dimulai dari kemasannya, desainnya minimalis dan keren menurut saya. Pemilihan warna krem untuk kemasannya, memancarkan pikiran tentang kulit yang halus dan lembut. Dipadu dengan warna biru dan oranye yang juga merupakan warna yang kalem.

Tutup flip top yang kuat. Foto taken by me

Tutup flip top nya user friendly dan kencang sehingga tidak mudah tumpah dan tidak mudah dibuka oleh anak-anak. Meski produk ini cocok untuk anak, tetapi aspek keamanannya agar tidak tertelan anak tetap diperhatikan oleh Redwin. Kemasan kecilnya yaitu 100 g sangat cocok dibawa di tas, ringan dan nggak makan tempat.

Di bagian samping ada informasi tambahan. Foto taken by me

Informasi yang ada di kemasan juga lengkap, mulai dari fungsinya, komposisinya, pembuatnya, jumlah isinya, hingga masa kadaluwarsanya yaitu 24 bulan atau 2 tahun sejak dibuka. Di bagian samping juga ada informasi dari BPOM lho, mulai dari distributor nya, notifikasi BPOM, hingga expire date dihitung sejak pembuatan.

Kalau testimoni pemakaian?

Seperti sudah saya tulis di atas, bahwa kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser adalah fakta yang terjadi. Saya memakai Redwin sebagai make up removal, pelembab tangan, dan juga untuk kaki yang kering.

Krim Redwin tidak terlalu pekat, tidak terlalu encer. Pas lah:). Foto taken by @ardiba

Sebagai make up removal, saya pribadi merasa nyaman menggunakan Redwin. Nggak terlalu lengket dan nggak berminyak juga. Mengangkat make up dengan sempurna dalam sekali usap. Ketika saya coba untuk pelembab tangan, ternyata setelah diaplikasikan, cepat menyerap. Meskipun tidak berbau, tetapi efektif untuk melembabkan tangan.

Sama halnya untuk kaki pecah-pecah dan kering, Redwin Sorbolene Moisturiser ini ngaruh lho, karena mengandung gliserin dan vitamin E tadi, kaki jadi lebih lembab dan nggak kering lagi.

Buat bayi bisakah?

Bisa banget dong! Bahkan sangat aman untuk kulit bayi, karena tidak menimbulkan iritasi dan alergi. Redwin Sorbolene Moisturiser tidak mengandung wewangian, pewarna, pengawet dan deterjen sehingga kulit bayi tetap lembut dan halus tanpa khawatir iritasi. Sejak usia 0 tahun sudah bisa dipakai lho. Saya juga cobain ke anak saya Sara nih:). Buat ruam kulit bayi, ruam popok dan kulit bayi yang kemerahan bisa semua. Kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolener Moisturiser tak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja, tapi juga bayi.

Lebih lengkapnya teman-teman bisa melihat video ini ya

Kehalalan?

Jangan khawatir, Redwin Sorbolene Moisturiser sudah mengantongi sertifikasi halal dari AFIC (The Australian Federation Islamic Council). Di negara asalnya, yaitu Australia, Redwin memang merupakan produk nomor 1 yang terpercaya dan aman untuk melembabkan dan menutrisi semua jenis kulit, termasuk kulit paling sensitif sekalipun, seperti kulit bayi yang baru lahir. Jadi benar bahwa Redwin bisa dipakai oleh semua anggota keluarga ya.

Mencari Redwin dimana?

Redwin Sorbolene Moisturiser sudah tersedia di berbagai tempat ya teman-teman, mulai dari supermarket, hingga baby shop.

Saya pribadi merasakan sendiri manfaat menggunakan Redwin. Kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser , serta tak perlu bingung lagi memilih produk perawatan kulit untuk seluruh anggota keluarga, karena suami dan dua anak saya pun dapat memakainya. Terimakasih Redwin:)

Pastikan Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser :)

Referensi:

1. Leaflet Redwin Sorbolene Moisturiser

2. http://www.beritasatu.com/penampilan/127807-krim-kulit-sorbolene-baik-untuk-kulit-sensitif.html

(Visited 107 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

17 Comments

  • Arni January 13, 2017 Reply

    Hahahaha aku yo entah mengapa ngakak di bagian “jangan lupa mandi ya”
    Btw sorbolene moisturiser ini kayaknya bagus ya, dijual bebaskah di supermarket?

    • dian.ismyama January 16, 2017 Reply

      Iya Mba, bisa dibeli di supermarket terdekat

      • Arni January 16, 2017 Reply

        Sip
        segera berburu, ini bocah soalna kulitnya kering pasca liburan berenang dipantai melulu

  • amyzet January 15, 2017 Reply

    Makasih tips nya mba 😉
    Tidur yang cukup buat emak2 punya bayi itu agak sulit yaaa :’|

    • dian.ismyama January 16, 2017 Reply

      Hihi iya bener sih Mba..solusinya kalau bayi tidur ibu ikut tidur, meski kadang pas ga ngantuk ya. Hoho

  • Khoirur Rohmah January 16, 2017 Reply

    Sepertinya saya bakalan nagih buat beli Redwin lagi nih. Emang bantu banget ngatasi kulit sensitif, apalagi cem iritasi atau alergi heee
    Sukses yaa mbak Dian 😀

    • dian.ismyama January 16, 2017 Reply

      Iy bener mba bebas alergi dan bebas iritasi ya..aamiin mksh Mba sukses juga

  • Sie-thi Nurjanah January 16, 2017 Reply

    meskipun produk dari Australia tp sudah terjamin kehalalannya dari lembaga setempat. jd kita sebagai muslim ga khawatir dan meragu

  • Yoen January 16, 2017 Reply

    Sertifikat halal ini salah satu yang saya cari kalau mau membeli produk dari luar negeri.
    Btw , salam kenal Mbak.

  • April Hamsa January 16, 2017 Reply

    Hahahaha jangan lupa mandi, itu yg paling penting :))

  • Papa Narsis Blogger January 17, 2017 Reply

    Aku kira Sorbolene ini hanya buat wanita dewasa, ternyata bisa untuk bayi juga. Kalau buat pria gimana? he3

    • dian.ismyama January 19, 2017 Reply

      Bisa dong:) apalagi tanpa pewangi jadi semua bisa pakai

  • Ayu Soraya January 19, 2017 Reply

    lengkap banget reviewnya, jadi pengen….. btw, aku udah bikin blog mak, mampir yooo. Ajarin juga dong biar bisa nulis yang bagus gus gus

Leave a Reply