Nanamia pizzeria

Keseruan 10 Years Anniversary Nanamia Pizzeria

facebooktwittergoogle_plusredditmail

l love you like the last slice of pizza – Anonim –

Ada yang belum pernah makan pizza? Atau ada yang nggak suka pizza? Dulu sih suami saya nggak terlalu suka pizza, tapi begitu nikah sama saya yang doyan semua makanan, ya mau nggak mau lama-lama jadi nyobain makanan western juga deh, termasuk pizza.



Ngomong-ngomong soal pizza, pada tahu nggak kalau pizza di negara asalnya justru tipis. Saya sih tahunya juga pas zaman akhir kuliah dulu, begitu ada restoran baru di Jogja dengan masakan Italia. Yup, yang pernah ngampus atau pernah tinggal di Jogja pasti tahu dong yang namanya Nanamia Pizzeria? Nanamia Pizzeria ini usianya sudah 10 tahun lho di Yogyakarta, bukan waktu yang singkat memperkenalkan kuliner Italia dan terus eksis. Pas banget tanggal 10 September 2017 kemarin, Nanamia Pizzeria merayakan ulang tahunnya yang ke 10. Alhamdulillah saya berkesempatan melihat langsung salah satu rangkaian acara perayaan kebahagiaan Nanamia Pizzeria ini.

Sebelum saya menggambarkan keseruan acaranya, saya mau sedikit cerita nih soal Nanamia Pizzeria.

Apa yang unik dari Nanamia Pizzeria?

Nanamia Pizzeria hadir di Yogyakarta sebagai traditional pizza for modern people. Hal apa yang mengakibatkan pizza di Nanamia Pizzeria pantas disebut sebagai pizza tradisional? Ternyata karena mereka memanggang pizza dengan obem tradisional menggunakan kayu bakar! Pantesan rasanya beda ya, kerenyahannya juga pas.

Tak hanya berhasil menyediakan pizza tradisional, tetapi Nanamia Pizzeria juga berhasil dengan tagline “La Cuccina Tradizionalle Della Mama“, yaitu masakan tradisional Italia seperti masakan ibu di rumah. Selain itu keunikan lainnya adalah dipakainya vespa sebagai kendaraan untuk mengantar delivery service. Lucu kan, pakai vespa? Vespa ini memang identik dengan Italia lho, makanya Nanamia Pizzeria menggunakannya.

Kehalalan dan kualitas masakan?

Tak perlu khawatir, Nanamia Pizzeria 100% halal, dan dimasak dari bahan yang segar, serta tanpa MSG. Jadi, kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Happy 10 Years Anniversary

Pada tahun ke tujuh, dibukalah Nanamia Pizzeria yang berada di Jalan Tirtodipuran. Restoran kedua ini (restoran pertama ada di Mrican) memiliki halaman yang luas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara, terutama untuk anak-anak dan keluarga. Contohnya saja saat perayaan ulang tahun yang ke 10 kemarin. Saya melangkah masuk Nanamia Pizzeria Tirtodipuran dengan perasaan takjub. Maklum, hari itu adalah pertama kalinya saya datang ke Nanamia Pizzeria yang di Tirtodipuran.

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Pandangan mata saya langsung menuju stand bazar yang membumi karena dibangun langsung di atas rumput.

Suasana Nanamia Pizzeria

Saya suka dengan konsep serba kayunya. Tak hanya meja dan kursi makan, tapi juga lantainya pun terbuat dari kayu. Sungguh terkesan tradisional. Apalagi di halaman belakang, berjejer rapi kursi dan meja yang ditata sedemikian rupa seperti seolah sedang ada pesta di halaman belakang rumah. Saya membayangkan kalau datang kesana saat malam, wah pasti romantis dengan kerlip lampu atau lilin.

Suasana Nanamia Pizzeria

Sementara itu, di sudut lain, ada konsep modern dengan bean bag sebagai kursinya.

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Tanggal 9 September, salah satu rangkaian acara ulang tahun Nanamia Pizzeria adalah workshop pizza craft dan mural untuk anak usia 4-10 tahun. Hari itu, hadir puluhan anak yang siap mengikuti pizza craft. Mereka terlihat sangat antusias saat pengisi acara dan panitia mendampingi proses pembuatan pizza craft.

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Jadi ceritanya, anak-anak diminta membuat kreasi pizza dari kertas karton dan piring-piringan gabus gitu, unik deh! Setelah dipasang dan dibentuk menjadi pizza, anak-anak boleh menempel toping yang berasal dari printable, untuk diberi warna sesuai selera. Jadi dapat dipastikan bahwa warna dan toping pizzanya beda- beda gitu. Lihat deh wajah excited dan keseriusan anak-anak saat mengikuti workshop pizza craft.

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Setelah jadi, craft tersebut dikeringkan di atas meja. Saya mengabadikan pizza-pizza nan menggoda selera ini lho=)

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Selanjutnya tibalah acara kedua yaitu workshop mural. Panitia sudah menyiapkan kuas dan cat agar anak-anak dapat bereksplorasi di kanvas khusus yang disediakan oleh panitia. Kita lihat yuk keseruan dan keartistikan para seniman muda ini.

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Wah bagus-bagus kan coretan mereka? Ada yang menggambar bunga, hewan, abstrak, tapi yang paling tak terduga adalah goresan cat menggunakan telapak tangan, haha. Yang penting anak-anak terlihat senang lah. Ada hal yang saya garis bawahi dalam workshop kali ini, yaitu anak-anak dengan wajah asli Indonesia, bisa berbaur dengan anak dengan rupa campuran, bahkan anak asli luar negeri, entah dari Italia, Perancis, atau negera lain. Sungguh toleransi dan kebersamaan yang indah sekali.

Nanamia Pizzeria untuk masyarakat.

Halaman belakang ini memang serbaguna. Tak hanya dipakai saat perayaan ulang tahun saja, tapi Nanamia Pizzeria sering mengadakan layar tancap, yoga, bahkan barbekyu party untuk keluarga. Seru banget kan? Konsep rumahan ala keluarga ini adalah konsep yang ramah anak, serta banyak peminatnya. Orangtua tetap bisa makan enak sembari bercengkrama dengan teman-temannya, sementara anak-anak dapat leluasa bermain, berlari, di halaman belakang yang hijau dan asri.


Lokasi dan jam buka

Nanamia Pizzeria berada di Jalan Mozes Gathotkaca dan Jalan Tirtodipuran. Jam buka setiap hari pukul 11.00- 23.00 wib, kecuali hari Jumat pukul 13.00-23.00 wib. Pemesanan terakhir dilayani pukul 22.00. Oh ya, jangan lupa ada delivery service -nya juga ya. Untuk yang repot atau malas keluar rumah, bisa langsung minta diantarkan pizza dari Nanamia Pizzeria.

Nanamia Pizzeria 10 Years Anniversary

Sekali lagi, Happy 10 Years Anniversary @nanamiapizzeria, semoga semakin sukses dan tetap mempertahankan citarasa pizza yang otentik=)

(Visited 34 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

11 Comments

  • Ima satrianto September 16, 2017 Reply

    Iyaaaa seruuuu, kmrn ketemu di TKP ya kitaa sewaktu Pizza craft ^_^

    • dian.ismyama September 17, 2017 Reply

      iya Manda mah tante kece bawa ponakan ikutan craft =)

  • Ivonie September 16, 2017 Reply

    Memang iya, pizza italia memang cenderung tipis mbak
    Kalau pizza tebal mungkin udah melalui modifikasi.
    Btw acaranya seru juga ya ultah nanamia pizza ini

    • dian.ismyama September 17, 2017 Reply

      benar Mbak. meski tipis, tapi kenyang juga lho. iya seru acaranya

  • Prima Hapsari September 16, 2017 Reply

    Kreasi gambar pizzanya bagus-bagus ya, anak-anak pasti sukak banget disuruh gambar2 gini. Btw, pizzanya enak dan tempatnya nyaman banget ya mak.

    • dian.ismyama September 17, 2017 Reply

      iya anak-anak itu imajinasi nya masih pada tinggi mak. bener tempatnya nyaman ada playground nya juga kan ya

  • Putu sukartini September 17, 2017 Reply

    Wah boleh nih ide lombanya
    Bikih pizza2an begitu pasti menyenangkan buat anak-anak deh
    Merangsang kreatifitas banget

  • Anggarani Ahliah Citra September 17, 2017 Reply

    serunyaaaa…

    Anak2 pasti suka yah bikin craftnya apalagi makan pizzanya. Pasti yummy.

  • Dewi Rieka September 22, 2017 Reply

    Seru amat yaa acaranya. Tempatnya pun kece, pengen mampir ah kalo ke Yogya

Leave a Reply