Kereta Bayi Murah dengan Pilihan Model yang Modern

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Kereta bayiOek..oek..oek..

Masih lekat diingatan saya, hampir 15 bulan yang lalu bayi kedua saya lahir ke dunia ini. Berbeda dengan anak pertama, putri kedua saya ini lahir melalui persalinan s.c, setelah terlebih dahulu melewati 6 pembukaan yang luar biasa.

Baca juga Jangan Remehkan Bekas Jahitan Sectio Caesaria


Alhamdulillah kini si kecil (yang lahirnya sama sekali nggak kecil, hehe) sudah tumbuh sehat dan aktif. Lagi senang-senangnya jalan dan bubling mengikuti kata-kata yang diucapkan orang sekitarnya. Anyway, saya ingat banget zaman dulu belum bisa jalan, Sara anak saya itu lumayan berat badannya, jadi terus terang saya boyoken kalau gendong-gendong, haha. Meskipun Mbak pengasuhnya lebih memilih gendong buat boboin atau nyuapin. Nah, kalau si Mbak lagi pulang atau mudik, maka andalan saya adalah kereta bayi! Stroller kakaknya sih ada, tapi buat saya stroller tersebut lumayan besar kalau harus dibawa-bawa, jadi saya sempat tuh beli juga stroller lain yang nggak bisa ditidurin itu lho, hanya bisa untuk 9 bulan ke atas yang udah duduk. Penampakannya lebih kecil, ringan, mudah dibawa, dan nyaman juga untuk tempat duduk anak saat bepergian, atau bahkan saat makan.

Saat memilih kereta bayi, tentu saja pertimbangannya ada banyak. Selain motif, merek, harga juga menjadi penentu. Berbagai jenis kereta bayi yang beragam tentu kadang membuat teman-teman menjadi bingung kan? Sama kok Bunda, saya juga gitu. Memang mesti tanya-tanya dulu ke orang lain sesama ibu-ibu, lihat review di google, atau bahkan nyobain dulu contoh kereta bayi yang setipe di persewaan mainan anak (hehe ini mah saya banget). Sebelum memutuskan membeli, atau tidak membeli walker misalnya, saya cobain dulu nyewa sebulan, Sara suka nggak, Sara nyaman nggak, kira-kira bakal kepakai lama nggak. Supaya nggak menyesal di kemudian hari, daripada akhirnya cuma ditaruh gudang dan nggak kepakai kan?

Nah soal harga, kereta bayi murah ini sebenarnya adalah solusi untuk orang tua yang ingin memiliki perlengkapan untuk bayi dengan harga terjangkau tapi bermanfaat. Sama seperti cerita saya di atas, kebanyakan orang yang menggunakan kereta bayi, adalah ibu yang memiliki anak belum dapat berjalan dan ingin membuat anak jadi lebih mudah beraktivitas tanpa merepotkan orangtuanya dalam hal gendong-menggendong.

Pastinya, sekarang sudah ada beberapa pilihan kereta yang memang bisa membuat orang tua jadi lebih mudah dan anak juga akan lebih nyaman. Sebagai orangtua, sudah sewajibnya juga memberikan perlindungan yang baik untuk anak. Jadi pastikan memberikan kereta bayi yang terbaik untuk anak teman-teman ya.

Buat yang belum tahu tipe kereta bayi itu ada apa saja, saya coba share beberapa model kereta yang bisa jadi pilihan teman-teman:

1. Kereta bayi 3 in one

Kereta ini merupakan model kereta yang bisa dibilang paling lengkap, karena ada tempat mainan kecil untuk anak, meja makan kecil dan juga ada tempat untuk meletakan perlengkapan bayi. Hal ini akan membuat teman-teman sebagai orangtua akan mudah dalam menggunakan kereta bayi, karena dalam satu kereta sudah ada 3 fungsi yang berbeda.

2. Kereta bayi 3 roda

Kereta ini merupakan salah satu bentuk kereta yang minimalis dan bisa menjadi pilihan untuk beberapa orang yang memang akan menggunakan kereta bayi untuk berpergian ke tempat yang sederhana. Seperti halnya adalah untuk ke mall maka kereta ini sangat ringan bahkan bisa dilipat!

Nah kereta model ini nih yang akhirnya saya beli untuk Sara, dan tetep ya si kakak mau juga nyobain, hehe. Eh tapi, kereta ini masih bisa kok dipakai oleh anak yang lebih besar, maksimal hingga 15 kg kalau nggak salah.

3. Kereta bayi car seat

Kereta ini merupakan salah satu model yang modern, dimana tempat duduk bayi bisa dilepaskan lalu diletakan di mobil agar bisa dengan mudah membawa bayi saat berkendara. Jenis kereta ini merupakan salah satu yang paling banyak digunakan, karena penggunaannya yang sederhana dan juga lebih ekonomis.

Jadi tahu kan kalau kereta bayi itu sangat beragam modelnya dan juga warnanya. Teman-teman bisa memilih sesuai warna kesukaan anak, atau sesuai warna berdasarkan jenis kelamin (biasanya pink kalau buat anak perempuan, atau biru buat anak laki-laki). Saya sendiri sih waktu itu memilih warna hitam polkadot biar lebih netral, siapa tahu untuk anak metiga nanti masih dapat digunakan, hehe.

Pastikan teman-teman memilih mana model kereta yang cocok untuk anak teman-teman, jangan hanya karena tren atau karena ikut-ikutan anak tetangga, hehe. Cara tahunya sudah saya tuliskan di atas, teman-teman bisa melihat beberapa referensi merek yang ada, agar tahu mana yang paling terbaik dan sesuai kebutuhan anak.

Kalau boleh saya rangkum, pada saat akan membeli kereta bayi murah ini, maka kita harus tahu mana model yang paling sesuai dan mana harga yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kereta bayi:

1. Tempat duduk yang empuk dan nyaman untuk anak atau bayi.
2. Besi yang kuat untuk menahan beban.
3. Model yang sederhana untuk dibawa bepergian.
4. Kualitas bahan kulit tempat duduk yang nyaman atau elegan.

Tips diatas tentu akan semakin memudahkan teman-teman dalam memilih kereta bayi terbaik untuk anak teman-teman ya. Namun, pada usia tertentu, teman-teman harus mengajarkan dan membiasakan anak untuk berjalan, agar milestone anak tidak tertinggal sesuai usia masing-masing.

7 Contoh Stimulasi Bayi Usia 3 Bulan
She can say it, yeay!

Oh ya, teman-teman prefer membeli kereta bayi di toko offline atau secara online? Zaman sekarang yang sudah canggih ini, ibu baru nggak harus keluar rumah lho saat membeli kereta bayi. Kalau memang lagi sibuk banget mengurus si kecil, atau jika nggak ada yang mengantar untuk berkeliling dari satu toko ke toko lain, maka online jelas menjadi pilihan para ibu-ibu muda seperti saya (haha boleh dong sesekali mengaku muda:D). Bahkan ada beberapa toko khusus bayi sudah meng- online kan usahanya. Malah lebih asyik bisa scroll-scroll dulu cari model, warna, dan harga yang paling cocok. Biasanya juga bisa baca review dari para pembeli sebelumnya soal kualitas barang dan kualitas seller.

Anyway semoga teman-teman sudah nggak bimbang lagi ya dalam memilih kereta bayi seperti apa yang paling cocok untuk anak teman-teman.

Sharing yuk, anak-anak teman-teman biasanya pakai kereta bayi model apa?:)

(Visited 57 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

9 Comments

  • arifah wulansari June 16, 2017 Reply

    Klo aku ga pernah beli stroller . Biasanya cm sewa aja pas butuh.soalnya ga kepake lama. Anakku ga ada yg betah duduk di stroller mesti minta gendong ??

  • Juliastri Sn June 16, 2017 Reply

    Praktis ya kalau pake stroller.. bayinya juga seneng didorong-dorong :)

  • via June 16, 2017 Reply

    Baru sekitar 2 bulan ini saya punya ponakan yang gemesinnya maksimal. Pas banget nemu tulisannya mb dian bisa jadi panduan beli kereta bayi buat ponakan baru.

  • Kartika Nugmalia June 16, 2017 Reply

    Waah…iya nih, kalau beli Stroller atau kereta bayi emang kudu bener bener milihnya ya….secara mayan mihil. Dulu pilih kereta Shoji juga yang milihin ayahnya sama Om nya, masalah cantik nomor sekian yang penting kuat. Terbukti sampai Aisha sekarang udah 8 tahun tetep aweet

  • Dhanang Sukmana Adi June 16, 2017 Reply

    kak kereta bayiku ada nganggur tuh dua..dijual murah haha..ada yang minat ?

  • Diaztomo Febrieanto June 16, 2017 Reply

    Waaaahh. kereta bayi itu hargnya realativ ya mulai dari ratusan ribu sampai jutaan.
    Tapi untuk info tipe-tipenya saya baru tau. hehehhe
    Trimakasih ya :D..

  • Kang Alee June 16, 2017 Reply

    Kereta bayi yang dulu saya punya jadi warisan, soalnya awet dan kuat

Leave a Reply