hrd software

Kegunaan HRD Software Bagi Perusahaan Anda

facebooktwittergoogle_plusredditmail

hrd software

Dalam sebuah perusahaan, keberadaan manusia menjadi faktor penting. Kemajuan dari sebuah perusahaan sangat di pengaruhi oleh sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Maka dari itu, staf HRD perlu melakukan pengelolaan sumber daya manusia. Ini dilakukan untuk menjaga laju organisasi.

Dalam pengelolaan sumber daya manusia, para staf HRD akan melakukan banyak pekerjaan. Untuk memudahkan pekerjaan tersebut maka muncullah HRD Software yang memiliki banyak kegunaan. Dengan begitu HRD tidak perlu repot-repot melaksanakan tugasnya secara manual. Karena segala pekerjaannya akan di mudahkan dengan software ini.

Dengan adanya HRD Software, HRD memperoleh keuntungan saat melakukan pekerjaan. Efisiensi waktu pengerjaan tugas juga lebih mudah untuk tercapai. Pada software ini, ada begitu banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh staf HRD. Tentunya berkaitan dengan karyawan dalam perusahaan yang mereka tempati.

Dalam menjalankan tugasnya, HRD Software biasanya akan melakukan sistem penggajian karyawan secara otomatis sesuai dengan pengaturan dari HRD. Misalkan dalam sistem penggajian pemotongan gaji dilakukan bagi karyawan yang telat, maka software secara otomatis memotong gaji karyawan. Dengan begitu, pihak HRD sendiri akan dimudahkan.

Bagaimana HRD Software Bisa Membantu Departemen HRD?

Pada umumnya, HRD software merupakan perangkat lunak yang bisa membantu dan memberikan segala kemudahan bagi departemen HRD. Dengan melakukan pengaturan pada software, perangkat lunak tersebut dapat melaksanakan tugasnya secara optimal. HRD software biasanya dilengkapi dengan data karyawan serta keterampilan yang mereka miliki. Selain itu, banyak data karyawan yang dimiliki oleh software ini. Oleh sebab itu, HRD software dapat melakukan pemilahan karyawan sesuai dengan capaiannya masing-masing.

Sistem ini memiliki efisiensi tentang pemberian notifikasi untuk hal-hal penting. Salah satu notifikasi yang dipunyai adalah hari spesial tiap karyawan. Pihak HRD dapat memberikan reward pada karyawan di hari spesialnya.

Tak hanya itu, HRD software bisa melacak seberapa tinggi kinerja karyawan sehingga karyawan merasa mendapatkan keadilan. Software ini secara otomatis mengetahui kinerja dari karyawan sehingga karyawan dapat memiliki kepuasan dalam bekerja.

Dengan begitu maka tentunya departemen HRD akan bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih mudah. Dan departemen HRD tidak akan terbebani dengan tugas kerja yang cukup berat. Karena mereka telah dimudahkan dengan adanya HRD Software. LinovHR Merupakan Software HRD yang dapat diandalkan oleh Divis HR untuk urusan HRD ini, apalagi aplikasi ini dapat dicoba secara trial di link ini https://www.linovhr.com/#/request-free-trial sebelum memutuskan untuk membelinya atau tidak.

(Visited 59 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

14 Comments

  • Tomi November 23, 2018 Reply

    Wahhhh kebetulan saya juga baru cari2 aplikasi untuk mengelola pegawai di kantor mba.. saya coba ke tekape LinovHR ya sapa tau cocok mbaa

  • Zefy Arlinda November 24, 2018 Reply

    Iya sih, yang ginian akan sangat membantu perusahaan. Tinggal lagi harganya cocok atau tidak dengna kantong perusahaan 😀
    Kayaknya kalau harganya bersahabat bakalan laris tuh

  • Nova Violita November 24, 2018 Reply

    Kalo sistem penggajian…potong kalo telat gitu.., artinya software ini otomatis hitung ya..jadi gak perlu lagi ngitung manual.., karena udah tertera gaji bulan ini… Berapa..

    Tapi kalo mengukur kinerja karyawan melalui software ini bagaimana cara kerjanya…? Perlu input data dari petugas juga kan..

  • Liza November 24, 2018 Reply

    Kalau kantorku pake software apa ya? Enggak tau sih tapi bagian SDM dan umum kantorku juga mengelola gaji dan hasil kerja karyawan pake aplikasi.

  • Farhandika Mursyid November 24, 2018 Reply

    Wah.. keren nih softwarenya, jadi ada otomatis gitu ya. Apalagi, berbicara soal gaji yang tidak mungkin datangnya tepat waktu. Pasti aja, telat beberapa hari atau minggu. Halah, jadi inget gajiku yang belum turun.

  • Mudrikah Stories November 24, 2018 Reply

    Inovasi baru lagi nih, dengan HRD software ini berarti lebih memudahkan saat pencarian data ya krna lebh terintegrasi.
    Tapi nanti mengurangi jumlah sdm fi kantor gak ya, krna kan udh dbatu tools jgn2 dikurangi karyawannya.. Hiks

  • Pertiwi Yuliana November 24, 2018 Reply

    Wah enak ya sepertinya dengan adanya HRD Software ini. Pekerjaan para staf HRD jadi terbantu sekali. Inovasi-inovasi yang kayak gini nih yang mestinya terus dikembangin.

  • Ajen November 24, 2018 Reply

    Wahh sekaramg apa-apa ada softwarenya yahh..
    Teknologi memudahkan segalanyaaa….

  • Rhoshandhayani KT 💕 November 24, 2018 Reply

    Wuah memudahkan kerja HRD banget nih. Juga HRD ngasih laporan ke atasannya lebih gampang dan sepertinya akan lebih mudah dipercaya. Keren lah ini

    Kalau beli softwarenya berapa ya harganyq? Mahal ya??

  • Omith November 24, 2018 Reply

    Inovasi tiads henti, keren juga ya ada hrd software. Kemudahan komunikasi dua arah jg ya dr hrd dg karyawan report smua ads di software tersebut.

  • Marfa November 24, 2018 Reply

    Yaaap, udah nggak manual2 lagi dan jadi kebantu banget yah, tenaganya juga bisa dihemat atau dialokasiin ke yg lain juga, terus meminimalisir kesalahan semoga

  • April Hamsa November 25, 2018 Reply

    Cocok nih buat perkantoran, khususnya bagian HRD.
    Suoaya tugas2 HRD lebih ringan.
    Selama ini soalnya aku liat dr pengalaman kerja dulu, kyknya tugas HRD mayan berat yaaa, gak mudah emang jd penyambung manajemen perusahaan dengan karyawan hehe

  • Sally November 25, 2018 Reply

    Zaman kerja, software ini pasti ngebantu banget, saat penggajian dan penilaian akhir tahun. Aku rekomendasiin ke teman deh mbak…

  • unggulcenter November 29, 2018 Reply

    Dulu sempat juga pegang software CRM untuk pelanggan dan software HRD untuk karyawan, jadi mudah manajemen kepegawaian, so ini perlu banget memang.

Leave a Reply

error: Content is protected !!