handphone mendengarkan musik

HONOR 8A, Smartphone Handal Untuk Pecinta Musik dan Youtube

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Menonton video dan musik melalui Youtube bukanlah suatu hal yang baru. Sebagian besar millenial mencari tips, berita, dan tutorial melalui Youtube. Begitu juga dengan pecinta musik, banyak penyanyi cover yang mengunggah lagunya di Youtube. Penyanyi terkenal dan para artis tak ketinggalan memiliki channel Youtube sendiri. Youtube bagaikan rumah kedua mereka selain layar lebar. 

Saya sendiri kerap membuka Youtube untuk mencari video kartun, baik cerita rakyat, dongeng, kisah nabi, dan sebagainya. Anak-anak saya mempunyai jatah 10 menit sebelum tidur untuk mengakses video tersebut. 

Saya juga mendengarkan musik melalui smartphone baik via Youtube maupun aplikasi lainnya. Musik menjadi penyemangat dan memberikan inspirasi saat saya menulis. 

Bagi kaum millenial, musik seperti sahabat. Ketika jogging, mereka mendengarkan musik. Macet di ojek online, pasang headset untuk mencari musik pengusir bosan. Menunggu antrian, ke perpustakaan, mengerjakan tugas kelompok, tetap ditemani musik. 

handphone mendengarkan musik

Foto dari IG @honor_indonesia

Kalau dulu di zaman saya muda, kemana-mana membawa walkman dan kaset untuk menikmati kemewahan musik, sedangkan remaja masa kini tinggal membawa smartphone saja. Cukup buka Cloud, Spotify, atau Joox dan lagu favoritmu sudah menggema di telinga. 

Nah, tidak semua smartphone cocok untuk menonton video dan mendengarkan musik. Setidaknya ada beberapa kriteria yang dapat dicek agar kamu tidak salah memilih smartphone. 

Saya merekomendasikan HONOR 8A sebagai smartphone handal intuí menonton Youtube dan mendengarkan musik. Mengapa? Ini alasannya.

1. Kualitas Suara Luar Biasa

“Honor 8A menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Bagi mereka yang suka hang out dengan teman-teman yang diiringi musik favorit, HONOR 8A akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka. Dan yang lebih penting, Anda bisa mendapatkan semua fitur hebat ini dengan harga terjangkau,” kata Justin Li, Presiden Honor Indonesia.

HONOR 8A memiliki kualitas suara yang yang luar biasa karena rongga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi menghasilkan peningkatan 30% dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya. Dengan kata lain, kejernihan dan kualitas suaranya lebih bagus dibanding generasi sebelumnya. 

2. Kinerja Baterai Kuat

Video dan musik tentu membutuhkan baterai yang tahan lama. HONOR 8A mengakomodir kebutuhan tersebut. Baterai berkapasitas 3020 mAh nya dapat bekerja sama dengan prosesor dan kemampuan cerdas EMUI hemat daya sehingga smartphone dapat digunakan seharian penuh. 

Mau nonton Youtube selama apapun jadi enggak khawatir kehabisan baterai. Bahkan penggemar game dapat terakomodasi kebutuhan ngegamenya dengan HONOR 8A. 

3. Wireless FM Radio, Nostalgia Zaman Radio

Anak radio mana suaranya? Tahun 1990-2000 an masih banyak yang kirim-kirim salam via radio. Apakah sekarang masih ada? Bisa jadi. Jangan khawatir, kalau kamu angkatan lama atau millenial yang masih ingin mendengarkan siaran radio, HONOR 8A punya solusinya. 

Kamu dapat menikmati siaran radio tanpa kabel. Siaran radio ini terhubung atau menggunakan data seluler. Gimana? Oke, kan? Keunggulan ini cukup membuat saya takjub karena bisa bernostalgia dengan radio. 

4. Layar Lebih Besar

HONOR 8A hadir dengan layar dewdrop 6,09 inci, dengan rasio layar-ke-tubuh sebesar 87% untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Layar yang besar membuat sensasi menonton video di Youtube termasuk video musik menjadi lebih asyik. 

Tak hanya itu, layar dari smartphone ini juga telah di lengkapi dengan uji sertifikasi kenyamanan mata dari TUV Rheinland, yang didedikasikan untuk mengurangi emisi cahaya biru yaitu menghindari bahaya bagi mata dari paparan jangka panjang.

5. Sistem Operasi untuk Penggunaan Jangka Lama

HONOR 8A beroperasi dengan EMUI 9.0 yang didasarkan pada Android 9 terbaru, yang meningkatkan algoritme manajemen aplikasi latar belakang oleh AI untuk menjamin operasi yang lancar bahkan setelah periode penggunaan yang lama.

6. Procesor 8-Core, Mendukung Kecepatan Akses

Performa smartphone keren ini memang didukung oleh Prosesor 8-Core MT 6765 yang berfrekuensi tinggi dengan kecepatan hingga 2.3 GHz. Menonton video Youtube yang membutuhkan akses cepat jelas terbantu dengan adanya prosesor ini. 

7. Kamera Selfie dan Kamera Belakang Ciamik 

Millenial mana yang tidak akrab dengan foto? Mau makan, cekrek, upload. Pergi ke suatu tempat, potret, upload. Keseharian mereka erat dengan dokumentasi. 

Nah, HONOR 8A mempunyai fitur kamera yang ciamik yaitu kamera belakang 13MP dengan Aperture F/1.8 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, sehingga bisa menghasilkan foto malam hari yang jernih, serta background bokeh yang bagus. Peminat selfie juga dimanjakan dengan kamera depannya yaitu 8MP. Hasil fotonya bakal bening banget nih. 

8. Memori Eksternal 

HONOR 8A memiliki slot SIM ganda dan slot Micro-SD, dan mendukung memori eksternal hingga 512GB untuk penyimpanan. Mau menyimpan hasil download video dan foto sebanyak apapun tidak masalah. Cocok untuk millenial dengan keseharian yang dinamis. 

honor 8 a harga

Foto dari IG @honor_indonesia

Ada 8 kriteria mengapa HONOR 8A cocok untuk pecinta Youtube dan musik. Yang menarik, smartphone ini mempunyai dua pilihan warna penuh gaya, yaitu Midnight Black dan Sapphire Blue. Selain itu, HONOR 8A dilengkapi dengan 3GB RAM dan 64GB ROM untuk memberikan pengalaman penggunaan yang halus dalam menjalankan aplikasinya.

Bagaimana dengan harganya? HONOR 8A dibanderol dengan harga Rp1.899.000, murah meriah bukan? Lebih murah lagi karena akan ada program Super dari Shopee. 

Program Super Brand Day di Shopee

Pada tanggal 26-28 Maret 2019, HONOR memberikan kejutan besar bagi para konsumen dengan penawaran diskon besar-besaran dalam program Super Brand Day di Shopee. Promo yang berlangsung selama tiga hari ini berlaku untuk seluruh produk smartphone dan juga aksesoris seperti smartwatch dan headset HONOR. Promo juga termasuk dua smartphone HONOR yang baru saja diluncurkan, yaitu HONOR 10 Lite dan HONOR 8A.

diskon honor 8A

Jangan lewatkan puncak acara Shopee Super Brand Day pada tanggal 28 Maret 2019, karena HONOR akan mengobral produknya dengan diskon hingga 60%. Selain itu juga ada voucher belanja dan program cashback untuk pembeli. 

Sebagai tambahan, di akhir program akan dipilih top spender, yaitu konsumen dengan jumlah pembelian terbanyak, yang akan mendapatkan hadiah menarik. Wah, kudu pantengin Shopee nih tanggal segitu. 

Yang sedang mencari smartphone terjangkau dengan spek mumpuni, langsung saja kunjungi Honor Official Store di Shopee agar selalu update informasi mengenai HONOR Super Brand Day.

(Visited 76 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

9 Comments

  • Disma March 26, 2019 Reply

    Dulu kalo mau pergi-pergi juga masih agak repot mb, perlu ngopi banyak lagu dulu di hp biar playlistnya banyak. Sekarang cukup online aja, segala pilihan lagu udah ada. Hehehe, makin canggih.

  • Papikyh March 26, 2019 Reply

    Keren(+_+)(+_+) jadi kepengin beli

  • Nyi Penengah Dewanti March 26, 2019 Reply

    idaman banget ya Mba Dian ini gadget Honor

  • Dani Ristyawati March 26, 2019 Reply

    Aduh super deal banget nih harganya nggak boleh dilewatkan..

  • Yosh March 28, 2019 Reply

    Syukak yang warna biru… dengan layar 6.09 inch bikin pegangan tambah mantab.
    Btw hari ini Super Brand Day ya kak?? ceki ceki ah… semoga dapet unit nya.

  • Yosh March 28, 2019 Reply

    hargane ternyata terjangkau ya…
    kirain dengan spek yang lumayan emejing itu nantinya dibandrol di angka 2 an.. ternyata cuma 1.9 an.

  • Wiwin Pratiwanggini March 29, 2019 Reply

    Biasanya di konter HP saya suka bingung milih-milih mana hape yang pas buat dengerin musik, Syukurlah sekarang ada smartphone HONOR 8A ini, jadi ga bingung-bingung lagiii…

  • akrisridwany April 4, 2019 Reply

    wow Honor 8 smartphone keren dengan harga terjangkau. foto bukan sekedar upload bagi saya, itu sebuah moment penting yang bisa diabadikan, juga kualitas suara yang bagus buat youtube-an bikin tambah nilai plusnya nih. mantul ya mbak Dian :)

  • meigi April 4, 2019 Reply

    mupenggg beibb 😍😍😍

Leave a Reply

error: Content is protected !!