Dari Hijab Morfosa Hingga Jakarta Aquarium

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Hijab Morfosa dan Aquarium

Foto dokumen pribadi

Ada yang masih ingat kalau sebulan yang lalu saya mengunjungi Hijab Morfosa di JEC, Yogyakarta?

Hijab Morfosa adalah event tahunan terbesar yang menggaet berbagai para desainer atau pengusaha muslim untuk memamerkan dan memasarkan koleksinya. Tak hanya itu saja, ada juga ilmu yang dibagikan oleh para pemateri yang bergerak di bidang terkait fashion.

Saat saya datang di hari terakhir Hijab Morfosa, sebetulnya karena saya dan dua orang teman tertarik mendengarkan materi seorang fashion fotografer. Eh, ndilalah saya sendiri baru ngeh kalau hari itu adalah hari terakhir, dan buanyak promo dan diskon dong, hiks kekepin dompet.

Yang namanya perempuan itu kan susah banget ya menahan godaan baju-baju lucu dan sale. Setelah keliling stan, terbelilah satu baju kodok, satu outer, dan satu kerudung, lalu saya bokek=D. Hingga pembelian yang ketiga, pakai e-banking suami karena uang di dompet udah nggak cukup, hoho. Niatnya sih nyari yang butuh alias outer – nya saja, tapi lapar mata, malah jadi kesengsem sama yang lain.

Saya sempat memutari hampir seluruh stan pakaian muslim di acara tersebut, dan itu membuat kaki saya gempor. Apalagi waktu itu saya membawa si sulung, kasian juga sih putri pertama saya sempat bosan dan memilih berlari-lari di dalam ruangan JEC. Kadang dia ngumpet diantara baju-baju, saya sampai kebingungan mencarinya.

Hijab Morfosa

Foto by @imasatrianto

Nah begitu Hijab Morfosa berakhir dan saya upload fotonya ke instagram, ternyata banyak teman saya yang belum sempat ke sana, duh jadi merasa bersalah deh. Sebenarnya merasa bahagia juga sih, karena mereka nggak terjebak dalam hasrat ingin membeli banyak baju, kayak yang saya alami=D.

Oleh sebab itu, untuk mengobati rasa bersalah, saya mau kasih informasi tentang Koleksi Fashion Muslim Terbaru tanpa teman-teman harus pegal-pegal kakinya seperti saya. Cukup dengan smartphone atau laptop, bisa berkeliling memilih baju muslim sesuai selera.
Mungkin akan ada yang khawatir kalau beli pakaian muslim via online rentan kecewa, sehingga saya akan memberikan tips untuk teman-teman semua.

1. Pastikan ukuran baju

Membeli secara online untuk produk fashion memang susah-susah mudah. Yang utama adalah soal ukuran. Ketika teman-teman sudah jatuh hati pada satu baju misalnya, pastikan dulu ukurannya sesuai tidak dengan badan.

Paling enak sih kalau baju atau celana tersebut nggak hanya menampilkan ukuran S, M, L, tapi juga lingkar pinggang, lingkar dada, dan sebagainya. Saya pernah membeli rok, sudah ada ukurannya, sudah ada foto rok dipakai oleh model internasional. Eh, karena merasa tinggi model di atas saya, dengan pedenya tetap nekat membeli rok tersebut tanpa mengukur panjang rok ke diri saya, dan alhasil, ketika barang datang, hiks, beneran kependekan deh=(.

2. Pastikan warna

Warna foto memang kadang berbeda dengan warna asli. Oleh karena itu, sebenarnya lebih aman ketika teman-teman memilih warna netral seperti putih dan hitam. Namun, jika teman-teman mau membeli warna lain, pastikan bahwa jenis-jenis warnanya detail, misal hijau turqoise, hijau lumut, merah marun, merah bata, dan sebagainya.


3. Pastikan model atau bentuk pakaian

Jika membeli secara langsung, teman-teman dapat membolak balik baju yang kita taksir, tapi untuk pembelian online, hal tersebut tidak dapat dilakukan. Maka saya sarankan teman-teman memilih baju yang fotonya detail. Biasanya akan ada lebih dari satu foto, yang diambil dari berbagai sudut. Mulai dari tampak depan, samping, belakang, hingga detail kerah, payet, atau ornamen pada lengan. Kalau ketemu koleksi fashion muslim yang sedetail ini, beruntung banget deh rasanya.

Gimana tips saya oke nggak? Kalau teman-teman mau menambahkan boleh lho.

Saya balik ke cerita Hijab Morfosa ya, karena si sulung super bosan, jadi saya berniat untuk memberi kejutan padanya, dengan mengajaknya ke Jakarta Aquarium. Ketika libur sekolah tiba, anak saya akan bepergian melihat bagaimana kehidupan makhluk laut dari dekat.

Ada yang belum tahu Jakarta Aquarium itu apa?

Hijab Morfosa dan Aquarium

Foto dokumen pribadi

Saya sih juga tahunya SeaWorld dan putri saya sudah pernah ke sana. Dikutip dari websitenya, Jakarta Aquarium merupakan destinasi wisata terkini yang menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi. Tidak hanya rumah bagi lebih dari 600 jenis satwa, Jakarta Aquarium juga menghadirkan pertunjukan Pearl of The South Sea yang seru dan hidangan laut yang lezat di restoran Pingoo!

Jakarta Aquarium ini terletak di pusat kota lho, tepatnya di Neo SOHO, salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. Hal ini membuat Jakarta Aquarium mudah diakses dari segala penjuru kota Jakarta.

Kalau dengar kata Aquarium, jujur saya jadi ingat Aquaria yang di Kuala Lumpur mirip Seaworld gitu.

Hijab Morfosa dan Aquarium

Saya saat di Aquaria Kuala Lumpur. Jangan-jangan satu manajemen=)

Nah, kalau Jakarta Aquarium sendiri bagaimana sih isinya?

Saya kutip lagi dari website nya, bahwa Jakarta Aquarium adalah tempat perpaduan dari keanekaragaman hayati Indonesia, keindahan budaya, dan teknologi.

Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Aquarium Jakarta, antara lain:

1. Experiences

OTTER TUNNEL

Teman-teman dapat menemui dan menyapa si Berang-Berang, hewan yang lucu, menggemaskan dan juga cerdas. Intip keseharian mereka melalui terowongan kaca.

TOUCH POOL

Teman-teman dapat membelai para hewan ini di tempat ini. Saat berinteraksi, teman-teman dapat mengenali hiu bambu, bintang laut biru, siput dan masih banyak lagi.

HERMIT CRAB WOODEN LOG

Temukan apa saja yang dilakukan kelomang untuk menjalani hari-harinya dengan menggunakan kaca pembesar.Seru banget ini kayaknya, anak-anak bakal nyobain memakai kaca pembesar.

DIVING WITH SHARK (COMING SOON)

Di sini teman-teman bisa menyelam ke sarang hiu karang. Instruktur bersertifikat dari Jakarta Aquarium siap memandu, tetapi experiences ini hanya untuk penyelam yang memiliki lisensi ya=)

SEATREKKING (COMING SOON)

Buat yang nggak punya lisensi menyelam gimana? Tenang, teman-teman masih bisa merasakan serunya petualangan bawah laut dengan aktivitas seatrek.

Dengan helm oksigen, telusuri panduan di akuarium utama dan bersiaplah berpapasan dengan ikan pari hitam.

CREATE YOUR OWN FISH

Kembangkan kreativitas anak-anak teman-teman dan ajak mereka mulai membuat ikan-ikan lucu. Warnai ikan favorit dan scan hasilnya. Biarkan para ikan berenang bebas di layar.

2. Pertunjukan dan atraksi

SEA EXPLORER

Masuk dan rasakan sensasi seakan berada dalam sebuah kapal selam sungguhan sembari menjelajahi lautan.

PEARL OF THE SOUTH SEA

Sebuah pertunjukan yang mengisahkan cinta kasih seorang raja terhadap putri kesayangannya. Kisah ini diadaptasi dari cerita rakyat yang berlokasi di sebuah kerajaan di bagian selatan Pulau Jawa. Bersiaplah untuk terpesona oleh pertunjukan yang menakjubkan, gabungan aksi panggung, trik ilusi dan tarian di bawah air.

Wah, seru dan menarik kan ya yang dapat dilakukan di Jakarta Aquarium. Yuk Beli Tiket Jakarta Aquarium sekarang juga.

(Visited 39 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

8 Comments

  • Nurulrahma September 27, 2017 Reply

    Yuhuuu mupengg main ke Jkt Aquarium ihhh
    Seru banget kalo ajak bocil nih

  • Ima satrianto September 27, 2017 Reply

    Borong lagi yuk…

  • Dila September 27, 2017 Reply

    lagi ngehits ya maks jakarta aqua krn baru, tapi lebih mehong juga dr seaworld 😀

    • dian.ismyama October 1, 2017 Reply

      hihi iya tapi lumayan lah jadi ada selain Sea World

  • eni rahayu September 28, 2017 Reply

    Waaah… Mupeng sama jakarat aquariumnya. Pasti seru banget. Apalagi anak2 suka sekali lihat ikan dan hewan lainnya

Leave a Reply

error: Content is protected !!