oppo f9

Harga dan Spesifikasi Oppo F9 Pro Unggulan

facebooktwittergoogle_plusredditmail

OPPO F9 Pro dirumorkan akan melengkapi daftar smartphone seri F dari produsen asal Tiongkok, Oppo. F9 Series yang satu ini diklaim membawa keunggulan spesifikasi yang setingkat lebih tinggi dibanding varian standarnya. Hal tersebut bisa terlihat dari embel-embel “Pro” pada namanya. Sehingga tak heran jika nantinya Oppo F9 Pro yang kabarnya akan segera rilis pada akhir Februari 2019 ini dibekali fitur-fitur profesional yang lebih handal dan fungsional. Nah, untuk mengenal lebih jauh apa saja kecanggihan yang ditawarkan series HP Oppo F9 murah simak spesifikasi dan harga HP Oppo F9 Pro berikut ini.

Tampilan fisik dan visualisasi layar

oppo f9

Foto dari IG @oppoindonesia

Pada bagian bodi fisik tampak jelas Oppo membangun konsep bodi F9 Pro dengan mengedepankan sisi premium dan mobilitas kenyamanan tinggi. Sebab, bodinya dibuat dengan dimensi ideal 156.7 x 74 x 8 mm dan memiliki bobot 169 gram. Tak heran jika tampilannya memberi kesan sangat futuristik dan akan nyaman ketika digenggam dalam satu genggaman tangan. Di sisi lain Oppo F9 Pro dipastikan mengusung layar dengan ukuran lebar seluas 6.3 inchi LPTS IPS LCD dilengkapi kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels. Sehingga mampu memberi tampilan visual layar yang sangat tajam dan jernih. Apalagi layarnya juga menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang akan maksimal mencegah terjadinya goresan pada bagian layar.

Hardware Oppo F9 Pro

Perangkat ini dibekali dengan komponen canggih dan handal berupa chipset MediaTek MT6771 Helio P60. Chipset tersebut kemudian akan dikombinasikan dengan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Di satu sisi, gerak performanya disokong dengan dua pilihan RAM, yakni 4 GB atau 6 GB yang akan menjadikan performanya sangat responsif dan memiliki agresivitas tinggi. Untuk aksi olah grafisnya, Oppo F9 Pro akan mengandalkan GPU Mali-G72 MP3. Sementara itu, untuk soal sistem operasinya, dapur pacu series dari HP Oppo F9 murah ini akan mengusung OS Android Oreo 8.1. Smartphone ini juga menawarkan sebuah storage dengan kapasitas ruang hingga 64 GB. Kapasitas storage tersebut masih bisa diperluas lagi hingga 256 GB via kartu SD. Sehingga, ruang penyimpanan dari spesifikasi Oppo F9 Pro ini terbilang sangat memadai dan maksimal.

Kamera Oppo F9 Pro

oppo f9 pro

Foto dari IG @oppoindonesia

Oppo F9 Pro ini akan mengusung dual kamera handal di bagian belakang dengan kemampuan 16 MP, f/1.8, PDAF + 2 MP, f/2.4, depth sensor. Tingginya resolusi dan kehandalan pada kamera utamanya tersebut akan menghasilkan fotografi dengan tampilan yang sangat apik, jernih, dan menawan bak hasil bidikan kamera DSLR. Di sisi lain kamera depan yang diusung memiliki resolusi 25 MP dan diklaim mampu memberi hasil jepretan foto selfie yang sangat atraktif. Selain itu, juga akan dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti LED Flash, HDR, dan panorama.

Konektivitas Oppo F9 Pro

Konektivitas di soal sambungan internet Oppo F9 Pro sudah didukung jaringan internet 4G Cat13 LTE yang diklaim mempunyai kemampuan akses secepat 600/100 Mbps. Selain itu, pelengkap seri HP Oppo f9 murah ini dibekali ruang slot Dual SIM Card yang efektif menunjang aktivitas komunikasi. Guna menunjang transfer data maupun aktivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG (On The Go) Oppo F9 Pro mengusung fitur konektivitas jarak dekat. Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone ini akan mengandalkan sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk memberikan informasi peta lokasi dengan tingkat keakuratan tinggi.

Baterai Oppo F9 Pro

Performa Oppo F9 Pro akan ditunjang oleh sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang diklaim mempunyai kemampuan atau spesifikasi setingkat lebih tinggi dari Li-Ion. Sedangkan kapasitas dayanya sendiri menggunakan baterai berkapasitas 3500 mAh. Bahkan flagship premium ini juga akan dibekali fitur – Fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A 20W yang dijamin mampu menekan waktu lebih cepat saat pengisian daya baterai. 

Harga Oppo F9 Pro

Tampaknya mengenai harga HP Oppo F9 Pro menjadi informasi yang ditunggu-tunggu. Harga Oppo F9 Pro diperkirakan akan dibanderol seharga 290 EUR atau setara dengan Rp 5 jutaan. Kisaran banderol tersebut cukup seusai untuk smartphone sekelas perangkat premium dengan sasaran pasar di kelas menengah.  

Anda bisa mendapatkan tawaran harga terbaik untuk membeli series dari HP Oppo F9 murah satu ini di Bukalapak. Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi saat akan belanja produk elektronik secara online karena transaksi di Bukalapak dijamin aman. Selain itu Anda juga berkesempatan mendapat berbagai promo seperti gratis ongkos kirim hingga cashback.

(Visited 9 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!