erhair scalp series

Erhair Scalp Series untuk Mengatasi Ketombe

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Berjilbab bukan berarti menomorduakan kebersihan rambut. Berjilbab bukan berarti menutupi rambut yang lepek atau berketombe, karena tidak ada orang yang melihatnya. Justru dengan berjilbab, kita sebaiknya semakin memperhatikan kebersihan dan perawatan rambut. Jangan sampai menyalahkan jilbab, padahal kita yang belum tahu cara merawat atau mengatasi permasalahan rambut.

Saya sendiri sudah lupa sejak kapan rambut mulai berketombe. Yang saya ingat adalah rasa gatal dan titik-titik putih jatuh ke baju atau kasur:(

Saya jadi ingat sebuah adegan dalam film 30 Hari Mencari Cinta, kala kekasih Nirina mengucek-ngucek rambutnya dan berkata “salju” buat kamu. Hii, yang ada Nirina ilfeel, termasuk para penonton.

Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah, tentu saja saya tidak mau suami ilfeel karena rambut saya berketombe. Bayangin suami membelai rambut eh malah di tangannya ada putih-putih si ketombe.

Oleh karena itu, saya berjuang sekuat tenaga untuk menghilangkan ketombe.Terus terang, suami saya juga mempunyai permasalahan yang sama sehingga kami bersama-sama mencoba mencari solusinya.

Perjalanan Mencoba Shampo Anti Dandruff

Tahun-tahun pertama, kami menggunakan shampo anti dandruff biasa yang mengandung zink pirition. Sensasi dingin dari mentholnya memang sangat membantu menghilangkan rasa gatal, tapi sayang, ketombe masih sering datang.

Berikutnya, saya dan suami pernah mencoba shampo yang mengandung selenium sulfida. Suami mulai berkurang ketombenya, tapi enggak lama si ketombe datang lagi. Mungkin ketombenya sudah terlalu parah.

Setali tiga uang dengan saya, shampoo dengan komposisi selenium sulfida tersebut memang lumayan menghilangkan ketombe, tetapi rambut menjadi kering dan kaku. Oleh karena itu, saya hanya memakainya sesekali. 

Sungguh, punya rambut berketombe itu enggak enak. Selain jadi enggak percaya diri, gatalnya itu enggak nguatin. Rambut juga jadi bau. Apalagi kalau sudah ditemukan jamur dalam ketombe. Jamur penyebab infeksi memang bikin gatal, dan bau.

mengatasi ketombe

Oleh karena itu, begitu tahu kalau ERHA punya rangkaian Erhair Scalp Series, saya enggak ragu untuk mencobanya. Apalagi shamponya mengandung Climbazole salah satu antijamur topikal yang memang terbukti dapat mengatasi jamur nakal pada ketombe.

Kandungan Piroctone Olamine nya juga membuat saya semakin yakin bahwa Erhair Scalp Care Shampoo akan berhasil menghilangkan ketombe. Piroctone olamine mempunyai nama lain piroctone ethanolamine yang merupakan garam ethanolamine dari derivat piroctone yaitu asam hydroxamat. Intinya zat ini biasanya digunakan untuk mengatasi infeksi jamur terutama pada ketombe.

Pengalaman Menggunakan Erhair Scalp Series

Pertama kali membuka kemasan Erhair, saya sudah tertarik dengan kemasannya yang bernuansa putih bersih. Ukuran botolnya cukup besar sehingga bisa digunakan berbulan-bulan. 

Tulisan pada botol Erhair Scalp Care Shampoo didominasi warna hitam dan biru muda yang menandakan terdapatnya cool sensation. Ukuran botolnya mencapai 250 ml, besar, kan? Saat saya buka, tutupnya flip sehingga tidak mudah tumpah.

Erhair scalp care shampoo

Kekentalannya pas sehingga mudah dituang dan diaplkasikan ke rambut. Aromanya memang tidak seharum shampo lain, karena masih terasa aroma kandungan Climbazole nya. Tapi hal ini justru membuat saya yakin bahwa zat aktifnya akan efektif mengatasi ketombe/dandruff.

Bagaimana dengan Erhair Restoring Hair Moisturizer? Kemasannya juga berwarna putih dengan tulisan didominasi warna hitam dan kuning. Erhair Restoring Hair Moisturizer ini mengandung shea butter sehingga memang bermanfaat untuk melembapkan rambut. Aromanya lebih harum daripada Erhair Scalp Care Shampoo, dan teksturnya lebih kental.

erhair restoring hair moisturizer.

Seperti biasa, saya menuang shampo secukupnya lalu menggosoknya ke rambut. Tunggu kurang lebih satu menit, baru bilas. Kulit kepala menjadi segar dan gatalnya hilang.

Saat rambut masih basah, saya mengeluarkan Erhair Restoring Hair Moisturizer secukupnya, lalu mengoleskan ke helaian rambut. Tunggu hingga 1 menit dan bilas. Rambut yang masih basah terasa lebih halus.

Setelah saya mengeringkan rambut, ternyata gatalnya benar-benar hilang, dan rambut tidak terasa kering. Saya senang sekali karena kesan pertama begitu bagus. Pemakaian berikutnya hingga 3x (saya keramas setiap 2 hari sekali) memberikan hasil yang sama. Ketombe dan gatal berkurang drastis.

Mengenal Lebih Dekat Erha Skin, Hair & Laser Expert

Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. ERHA mempunyai konsep personalized therapy yang didukung tim dermatolog dan dokter, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. 

Erha Clinic Kemang

Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. ERHA hadir di 39 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta. 

Erha Apothecary

Erhair Scalp Series bisa dibeli tanpa resep di Erha Apothecary dan juga secara online di website https://www.erha.co.id/ dan kamu juga dapat bertanya tentang informasi produk dengan cara DM ke IG @erha.dermatologi

Jika dengan produk tanpa resep ternyata kulit kepala, rambut atau kulitmu masih bermasalah, sebaiknya konsultasi langsung dengan dokter di ERHA Clinic yang ada di kotamu.

Sebagai penutup, saya senang sekali karena sekarang “Perfect Hair Become Real”. Rambut yang bersih tanpa ketombe bukan lagi khayalan berkat Erhair Scalp Series =)

(Visited 60 times, 11 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

4 Comments

  • seoktavian April 4, 2019 Reply

    makasih, informasinya sangat membantu

  • Erina April 15, 2019 Reply

    Ku baru tau ada shamponya. Kereen memang yaaa,, jadi mau nyobaaa

  • Christanty Putri Arty April 15, 2019 Reply

    Berarti belum avaiable di store umum ya mba, kudu via online saja. Oke mba siap dikepoin nih secara produknya okay banget ✔👌

  • Novia April 15, 2019 Reply

    Wah bisa dicoba

Leave a Reply

error: Content is protected !!