Citra Grand Mutiara Waterpark, Pilihan Liburan untuk Keluarga

facebooktwittergoogle_plusredditmail

 

Logo Burung Beo pakai Topi Kapten Kapal

Penampakan Citra Grand Mutiara Waterpark

Citra Grand Mutiara Waterpark, Pilihan Liburan untuk Keluarga.

Citra Grand Mutiara Waterpark, wahana bermain air milik grup Ciputra. Lokasinya di jalan wates km 9, di dalam perumahan Citra Grand Mutiara. Kalau dari Jogja tinggal lurus saja masuk ke ringroad barat. Melewati tempat transit bis ambarketawang, masih lurus lagi hingga depo pertamina rewulu. Nah dari arah jogja kiri jalan ketemu deh perumahannya.

Logonya burung beo lucu sekali, najla suka.

Biaya masuknya berapa?

Kalau hari Senin-Jumat 35 ribu. Hari libur/Sabtu-Minggu 50 ribu. Untuk anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm dan lansia usia di atas 60 tahun free entry lho. Jadi pastikan kalau mengajak nenek/saudara lansia agar membawa KTP.

Najla udah lebih dari 80 cm:D

Najla udah lebih dari 80 cm:D

Food and drink?

Oh ya, di sini tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar ya. Tapi penjaganya masih fleksibel kok, ketika tas kami dicek, minuman dan susu najla masih diperbolehkan dibawa masuk. Begitu juga dengan sop, kalau untuk anak batita yang membawa MPASI berupa pure/ tim juga diperbolehkan.

Nah begitu masuk, kita disuguhkan pemandangan waterpark yang lumayan luas. Kemarin sih agak sepi karena kesiangan kayaknya, hehe. Tapi pas sorenya, ada rombongan anak-anak SD naik bis dari kulonprogo, rame deh.

Ngapain aja? 

Pilihan permainannya banyak, dengan konsep kapal dan harta karun, Citra Grand Mutiara Waterpark ini dibagi menjadi beberapa bagian. Antara lain dengan kedalaman 40 cm an di mana ada air mancur hewan-hewan, air tumpah dan plosotan pendek baik berkelok ataupun lurus. Kemudian di bagian atas ada plosotan yang lebih tinggi dan lebih curam kelokannya. Serta ada kolam renang dewasa dengan kedalaman 100-160 cm. Eh ternyata Najla lebih suka di kolam dalam karena dipegangin kayak berenang beneran, dibanding jalan dan main di kolam pendek, hehe.Karena sepi serasa kolam sendiri yang kolam dewasanya. Airnya juga tidak terlalu dingin kalau untuk anak-anak, mungkin karena habis kena sinar matahari siang.

Fasilitas Citra Grand Mutiara Waterpark?

1. Gazebo

Ada kejadian lucu nih. Karena gazebonya penuh, jadilah saat kami datang asal duduk saja permisi pada sebuah keluarga yang tidak terlalu ramai. Nyai nya najla yang duduk santai di gazebo sementara kami bertiga berenang dan bermain air. Eh ketika keluarga tersebut pulang dan ada petugas waterpark yang membersihkan gazebo, baru deh dikasih tahu kalau ternyata gazebo tersebut tidak free alias disewakan seharga 200 ribu. Wew, nyai najla kaget, akhirnya usung2 tas deh ke kursi biasa tanpa atap. Untung ga hujan. Kami yang kembali dari berenang bengong kok pindah kenapa, ternyata ya itu harus reservasi dulu sepertinya entah bayar di depan atau bagaimana. Lumayan juga bo 200 ribu. Dasar emak-emak irit. Alhasil jadilah kami duduk di kursi biasa, tapi sepertinya di pinggir menempel dinding sedang dibangun banyak kursi permanen lainnya untuk menambah tempat duduk pengunjung waterpark. Yah semoga saja, karena jumlah gazebo pun tidak terlalu banyak.

2. Foodcourt

Karena tidak diperbolehkan membawa makanan, maka jelas di dalam waterpark ada foodcourtnya. Tapi termasuk masih sedikit sih stand dan pilihan makanannya. Mungkin karena memang kapasitasnya untuk pengunjung perumahan kali ya. Tersedia nasi goreng, bakso, siomay, nasi ayam, mendowan dan sebagainya. Harga berkisar 10 ribu-15 ribuan. Minuman juga ada teh, jeruk, jus buah hingga jus milo oreo.

3. Toilet

Wah kalau ini jelas ya..toiletnya jadi satu dengan tempat bilas. Luas sih, tapi saya agak kurang nyaman. Karena konsep toiletnya hanya kloset duduk saja dengan semprotan air. Sementara shower untuk bilas tersedia banyak tapi tanpa penutup korden. Yang ada kordennya adalah tempat ganti baju tanpa air sama sekali. Wah jadi bingung pas mau bilas ya berasa ga bersih gitu bilasnya ga tuntas, hehe. Maklum biasa jebur-jebur dan tabu kalau tanpa korden buka-bukaan.

4. Pelampung

Pelampung besar lebih ke untuk plosotan yang berkelok dan tinggi sih, tapi sepertinya free untuk digunakan berenang di arena yang lain. Kalau untuk persewaan pelampung biasa, baju renang, kacamata renang dan yang setipe dengan itu saya nggak lihat ada dilokasi sih, jadi better tetap bawa perlengkapan renang sendiri. Tapi di sana masih boleh lho renangnya pakai kaos dan celana biasa:D

5. Penjaga kolam

Penjaga kolam alias safety lifeguard-nya termasuk banyak menurut saya. Masing-masing bertanggung jawab terhadap kolam tertentu. Dengan peluit di lehernya, sigap mengawasi para pengunjung yang kebanyakan anak-anak. Jadi lumayan tenang kalau melepas anak seusia SD misalnya di sini.

6. Tempat sampah

Penting nih! Ketersediaan tempat sampah yang besar, membuat pinggiran waterpark menjadi bersih tanpa adanya sampah yang berserakan. Jumlahnya yang relatif banyak dan tersebar juga membuat kita tidak kesulitan mencari tempat sampah.

Tangganya nggak licin lho

Tangganya nggak licin lho

Overall, termasuk rekomended-lah sebagai alternatif liburan bersama anak-anak. Pas kami ke sana pun ada keluarga bule yang menikmati waterpark. Satu hal lagi yang saya suka adalah lantai dipinggir kolam dan tangga-tangganya dibuat sedemikian rupa dari bahan bergerigi seperti pasir patternnya sehingga tidak licin bila terkena air. Di beberapa bagian juga diberi sejenis karpet antislip. Kadang kala waterpark lain ada yang lantainya sudah berjamur/terbuat dari bahan yang licin sehingga harus ekstra hati-hati ketika berjalan.

Jadi..kalau mudik/sedang liburan ke Jogja, jangan lupa mampir ke waterpark Citra Grand Mutiara Waterpark ya..

(Visited 504 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

One Comments

  • StephaineX August 16, 2017 Reply

    Hi admin i see you don’t earn on your blog. You can earn extra $$$ easily,
    search on youtube for: how to earn selling articles

Leave a Reply