Cara Praktis Memilih Baby Car Seat Yang Baik

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Cara Praktis Memilih Baby Car Seat Yang Baik

Buat Bunda sekalian yang masih memiliki anak dibawah umur 2 tahun, pasti akan sedikit repot jika berpergian menggunakan kendaraan. Tidak mungkin jika memangku si kecil seharian, namun lebih tidak memungkinkan lagi untuk meletakkan si kecil di kursi belakang tanpa adanya pengamanan yang tepat.

Sama halnya kayak saya yang memiliki bayi berusia 8 bulan, tentu tidak mungkin saya pangku terus, ‘kan? Untungnya, saya pasti bepergian bersama asisten rumah tangga atau ibu dan adik saya, sehingga kami bisa bergantian memangku si kecil. Tapi bagaimana bila Bunda harus membawa si kecil tanpa ada yang menemani di kendaraan? Contohnya saja teman saya yang harus menyetir sendiri setiap hari saat berangkat ke kantor dan mengantar bayinya ke day care.

Oleh karena itu, sebaiknya baby car seat dibeli sebelum Bunda melahirkan, agar pada saat kembali ke rumah, si kecil bisa lebih aman diletakkan di baby car seat. Tapi jangan khawatir, jika Bunda baru akan membeli baby car seat saat ini, yang perlu diperhatikan adalah dari segi keamanan baby car seat yang akan dibeli nantinya.

Nah berikut ini ada beberapa cara membeli baby car seat yang baik serta aman untuk sikecil:

  1. Pastikan car seat yang akan Bunda beli terdapat label yang memenuhi persyaratan dari standar keselamatan.
  2. Perhatikan juga tahun pembuatan dari car seat tersebut, baik yang baru maupun car seat second. Usia pembuatan car seat sendiri tidak boleh lebih dari 6 tahun ya, Bunda.
  3. Perlu di perhatikan nih Bunda, car seat terdiri dari 2 jenis yaitu, infant car seat yang biasa digunakan oleh bayi berumur 3 bulan hingga 1 tahun dan juga ada convertible car seat yang bisa dikonversi atau diubah posisinya biasanya car seat jenis ini dipakai oleh anak diumur 2 hingga 4 tahun.
  4. Pilihlah car seat yang sesuai dengan umur dan berat badan si kecil ya Bunda. Kemudian pilihlah infant-capsule yang bisa menyangga kepala si kecil dengan stabil.
  5. Pastikan car seat yang Bunda beli terpasang dengan sempurna di mobil ya. Jangan terlalu longgar atau tergeser lebih dari 3 cm.
  6. Jika Bunda membeli car seat dengan jenis infant car seat, usahakan dipasang dengan sudut kemiringan ideal 45 derajat.

Untuk pilihan-pilihan car seat yang lain, Bunda bisa mengunjungi MatahariMall.com untuk melihat berbagai perlengkapan bayi murah yang ada. Selain itu Bunda juga bisa melengkapi kebutuhan si kecil yang belum terpenuhi, kalau pepatah bilang sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Semoga tips barusan bermanfaat ya Bunda.

(Visited 96 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

7 Comments

  • nola October 26, 2016 Reply

    pas nih lagi nyari kado buat temen yang punya anak balita.. thanks tipsnya ya mbak.. 😀

  • Anggarani October 27, 2016 Reply

    iya, Mba. Harus bener2 jeli memilih car seat untuk baby. Soalnya kan berpengaruh ya sama tumbuh kembang fisiknya.

  • Kang Nurul Iman October 28, 2016 Reply

    Duh sebenarnya sedih juga sih mbak karena hampir kebanyakan teman saya sudah pada punya anak dan saya yang belum punya anak (karena belum nikah) tapi kalau untuk kebahagiaan teman mah gak apa apa sambil sharing juga tentang masalah rumah tangga itu gimana saja jadi pas nanti nikah bisa tahu apa saja yang harus dilakukan.

  • Nunung Nurlaela October 29, 2016 Reply

    Waaa…pas banget lagi butuh info ini. Makasih sharingnya, Mak ☺

Leave a Reply

error: Content is protected !!