Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Berbagi bahagia bersama TabloidNova.com

Berbagi kebahagiaan bisa di mana saja dan kapan saja. Tak harus ketika kita hidup bergelimang waktu maupun harta, tetapi berbagi bahagia datangnya dari kebersihan hati, munculnya karena karakter dan kebiasaan.

Tak perlu jauh-jauh mencari inspirasi kebahagiaan, bila inspirasi tersebut justru datang dari dalam diri atau lingkungan terdekat. Karena inspirasi yang sesungguhnya adalah apabila anak-anak kita meneladani kita sebagai orangtuanya. Sama seperti kita yang menjadikan orangtua kita sebagai panutan.

Sebut saja bahagia bersama keluarga merupakan salah satu inspirasi kebahagiaan. Makan bersama dan rekreasi sekeluarga merupakan hal kecil yang bila kita syukuri, menjadi sumber kebahagiaan kita. Selama aktivitas tersebut kita bisa berbagi bahagia dengan orang lain. Misalnya dengan membagikan makanan kepada tetangga atau saudara dekat rumah, membawakan oleh-oleh sepulang liburan kepada teman-teman. Berbagi bahagia yang kecil tapi bila konsisten kita lakukan akan menjadi ladang amal kita.

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Berbicara tentang kebajikan, saya jadi ingat sebuah quote.

Tidak ada yang namanya keberuntungan/keajaiban di dunia ini. Semua ada penyebabnya. Keajaiban datang karena investasi kebaikan yang sudah kita tanam kemarin-kemarin, bulan lalu atau bahkan karena hal-hal baik yang tidak bisa lagi kita ingat. (Aku, Edisi Baru. Halaman 35)

Menurutku berbagi bahagia merupakan investasi kebaikan. Benar, kan?

Bahagia bersama sahabat pun demikian. Bersama mereka, hidup menjadi lebih berwarna. Sahabat sejati akan selalu ada di saat kita jatuh maupun dalam suka. Melihat mereka tersenyum, kita ikut bahagia. Sebaliknya, mereka berurai air mata, hati kita ikut teriris.

Pernah kah kamu punya sahabat yang demikian? Saya banyak..teman-teman sejak SMP, SMA, kuliah, yang sampai sekarang masih selalu berkomunikasi meskipun kami sudah sama-sama berkeluarga dan sibuk dengan urusan masing-masing. Sahabat yang selalu disempatkan reuni bila ada salah satu yang datang dari luar kota.

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

Ah, indahnya berbagi bahagia bersama sahabat. Berbagi momen pernikahan, kelahiran, hingga ketika mencapai prestasi di dunia kerja mereka. Salah satu nikmat yang tidak semua orang miliki. Maka, kita yang masih diberi keberuntungan bahagia bersama keluarga dan bersama sahabat mesti menjaganya baik-baik. Jaga kepercayaan dari sahabat dan keluarga.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes SEO Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com

(Visited 33 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

One Comments

  • Rotun DF April 8, 2016 Reply

    Barakallahu fiik, Mba. Semoga selalu dinaungi oleh kebahagiaan ya :). Gudlak lombanya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!