batoer hill resort

Batoer Hill, Resort dengan View Menakjubkan di Gunung Kidul

facebooktwittergoogle_plusredditmail
pemandangan batur hill

Pemandangan di Batoer Hill yang bikin mupeng

Waktu itu seorang teman blogger bikin giveaway di Instagramnya. Pemenang akan mendapatkan hadiah voucer menginap di Batoer Hill Resort. Wah, saya ikutan dong. Kalau dipikir-pikir, beberapa minggu sebelumnya saya sempat membatin, “ Betapa senangnya teman-teman blogger pada dapat voucer menginap di Batoer Hill. Sementara saya saat itu ada acara di luar kota.

Alhamdulillah keinginan saya terjawab lewat kuis yang diadakan oleh teman saya tadi. Dan memang sudah rezeki, ternyata saya menjadi pemenang. Padahal proses penentuan pemenang diundi menggunakan aplikasi di android lho. Rasanya senang sekali, karena dari awal saya sudah berniat mengajak suami dan anak ke tempat tersebut.

Sebelum voucer sampai di tangan saya, Mas @kokohahmad sebagai penyelenggara GA menyampaikan bahwa voucer tidak dapat digunakan saat weekend. Kyaa, lemes deh saya. Batal bulan madu kedua:D. Tapi nggak apa-apa. Itu artinya ibu saya yang bakal ikut. Memang seharusnya saya ngajak ibu saya, hoho

halaman batur hill

Sampai di Batoer Hill sudah sore

Mama excited banget sewaktu saya ajak menginap di Batoer Hill Resort. Begitu juga dengan anak pertama saya, Najla. Kami berangkat siang hari, dan sampai di sana saat sore. Sewaktu sampai di halaman parkir Batoer Hill, eh ketemu teman saya si Gadis Anggun, Mini GK. Ternyata dia menginap di hari yang sama. Sayang dia nginepnya sendirian. Jadinya kami bersama-sama terus deh.

batoer hill bungalo

Bentuk kamar-kamarnya

Saya, Mama dan Najla menaruh tas terlebih dahulu ke kamar. Bentuk resortnya berupa semacam bungalo gitu. Satu kamar itu ya satu rumah. Rumah-rumah tersebut berada di ketinggian dan menyatu dengan alam.

Review Kamar

kamar batoer hill

Kamarnya luas banget! Kami mendapat single bed yang cukup luas. Bisa untuk tidur bertiga. Fasilitas di dalam kamar juga lengkap. Ada meja kecil di samping tempat tidur, dan lemari pakaian. Nyaman lah. Apalagi jendela di samping tempat tidur berupa kaca besar. Begitu korden dibuka, saya dapat melihat dedaunan nan asri. Saat malam tiba, keheningan dan kegelapan malam bisa terlihat dari dalam kamar. Kala pagi menyapa, sinar mentari masuk melalui jendela. Akk, kalau ke sini sama pasangan dijamin romantis deh.

Kamar yang luas membuat saya berpikir jika kamar ini seperti apartemen. Bisa untuk sekeluarga kecil gitu. Tinggal minta tambah ekstra bed saja bila anak sudah cukup besar.

Satu rumah terdiri dari tempat tidur, dan ruang keluarga yang dibatasi oleh dinding berornamen batu bata. Di dinding tersebut, terdapat televisi yang digantung beserta lemari kecil.

ruang keluarga batoer hill

Ruang Keluarga Batoer Hill

Di ruang keluarga terdapat sofa dan meja. Ada juga kursi dan meja kerja. Lengkap dengan kaca besar untuk berdandan. Perabotannya masih baru semua. Minimalis tetapi elegan.

ruang keluarga batur hill

AC terdapat di ruang keluarga, sehingga area tempat tidur mendapat suhu AC yang pas. Tempat sampah kecil, dan gantungan handuk juga disediakan. Lengkap sekali, bukan?

kamar batoer hill resort

Kakak Najla asyik membaca buku di kamar bernuansa natural

Oh ya, lantainya terbuat dari kayu sehingga menambah kesan natural. Ornamen di dinding tempat tidur juga bernuansa kayu. Sama halnya dengan semua perabotan yang berada di kamar Batoer Hill Resort. Terbuat dari kayu, atau berwarna cokelat kayu.

kamar mandi batoer hill

Ruangan lainnya adalah kamar mandi. Kamar mandinya bak hotel. Wah, kesan saya positif deh untuk resort ini. Di dalam kamar mandi terdapat shower, toiletries, wastafel, serta ada water heater -nya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Mengagumi Jogja dari Gardu Pandang Batoer Hill

gunung kidul dari atas

Gunung Kidul dari Atas

batoer hill resort

Seusai istirahat sebentar di kamar. Saya, Najla dan Kak Mini berjalan-jalan ke gardu pandang Batoer Hill Resort. Kami bisa melihat pemandangan kota dari atas. Pegunungan, perkebunan dan sawah menghampar di hadapan. Angin sepoi-sepoi menyapa dari samping.

gardu pandang batoer hill

Foto ketika pagar gardu pandang belum jadi. Masih bolong-bolong

gardu pandang batur hill

Sekarang pagarnya sudah lengkap

Saat saya ke sana, gardu pandang yang berupa jembatan belum jadi benar. Belum semua pagar terpasang. Tapi beberapa bulan yang lalu, ketika teman saya ke sana, ternyata semua pagar sudah jadi. Bagus deh. Soalnya lumayan ngeri kalau bawa anak. Harus diawasi benar-benar agar nggak jatuh.

jembatan di batoer hill

Foto di Jembatan bareng Kakak Najla

Jembatannya bagus banget. Area tersebut biasa dijadikan spot foto bagi yang ingin berswafoto atau wefie. Saat menjelang malam, lampu berwarna kekuningan akan menambah syahdu suasana. Batoer Hill Resort tampak romantis di malam hari.

Foto-foto dengan Background Kolam Renang Berlampu Warna-warni

kolam renang batoer hill

Kolam Renang Batoer Hill di Pagi atau Sore Hari

kolam renang batur hill malam hari

Kolam Renang Batoer Hill di Malam Hari

Selain hamparan kebun dan sawah, kolam renang Batoer Hill Resort juga bisa dijadikan background foto. Ketika malam tiba, lampu yang menerangi kolam renang berubah-ubah menjadi berapa warna. Mulai dari ungu, biru, hijau, hingga merah.

Renang Sembari Menunggu Matahari Terbit atau Tenggelam

renang di batoer hill

Berenang memang asyik di pagi atau sore hari. Saya dan Najla sih memilih renang di pagi hari. Karena kami datang sudah kesorean. Airnya nggak terlalu dingin sih kalau menurut saya. Yang unik adalah, kolam renangnya borderline gitu, jadi seolah tak berbatas dengan panorama yang kami nikmati.

Hanya ada satu kolam dengan kedalaman standar kurang lebih 150 cm. Kalau bawa anak, sebaiknya pakaikan pelampung atau pegangi mereka saat berenang. Di dekat kolam juga ada shower untuk bilas. Tetapi saya lebih memilih untuk mandi sekalian di kamar. Biar bisa pakai air hangat.

Sarapan di Restoran Ditemani Semilir Angin Pagi

restoran batoer hill

Mama di Restoran Batoer Hill

Usai bilas sekaligus mandi air hangat. Saya dan Najla menyusul Mama saya yang sudah terlebih dulu duduk di restoran. Kami memesan nasi goreng beserta minuman hangat. Kalau Najla sih seperti biasa, makannya kentang goreng😊

makan di batur hill

Mama dan Najla makan dengan lahap

menu batoer hill

Pilihan makananya cukup banyak. Mulai dari menu nusantara baik berupa nasi maupun mi. Sampai menu western juga ada beberapa. Untuk rasa makanannya sih menurut saya biasa saja. Dari segi harga lumayan di atas rata-rata.

resto batur hill

View Resto Saat Awal Buka

restoran batur hill

View Resto Sekarang

Mungkin yang ditawarkan adalah view yang tidak bisa ditemui di restoran lain. Menikmati sarapan ditemani semilir angin pagi memang hal langka yang ingin dinikmati orang-orang yang kesehariannya sarapan di dalam rumah.

Buat yang ingin menikmati bulan madu, Batoer Hill Resort merupakan penginapan yang cocok. Kamu bisa bercengkrama dengan pasangan halalmu. Kamu bisa mengagumi keindahan ciptaan Tuhan yang membentang di sepanjang area Batoer Hill Resort.

Untuk keluarga dengan anak-anak, resort ini juga asyik dijadikan tempat staycation di akhir pekan. Satu pesan saya, selalu awasi dan ikuti ketika anak berkeliling resort, karena lokasi resort yang berada di ketinggian.

plang batur hill

Sepulang dari Batoer Hill, kamu masih bisa mengeksplor Gunung Kidul. Cobalah cicipi makan siang di Soto Tan Proyek yang terkenal. Jangan lupa beli oleh-oleh khas Gunung Kidul yaitu tiwul, gatot, dan peyek walang goreng.

Ingin melanjutkan liburan? Ada banyak pantai di Gunung Kidul yang bisa kamu singgahi. Cukup melanjutkan perjalanan selama 1-2 jam, pantai berpasir putih akan menyambutmu.

(Visited 93 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

2 Comments

  • Wah Alhamdulillah menang giveaway, rejeki ya.. pasti suasananya indah banget ya mba..penasaran liat foto2nya

Leave a Reply

error: Content is protected !!