Alphabetic Cream, Formula Ringan dengan Coverage Oke

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Alphabetic Cream, Formula Ringan dengan Coverage Oke.

Wanita memang tidak lepas dari perawatan wajah. Apalagi bila bepergian di bawah sinar matahari dan menggunakan makeup sehari-hari. Tentunya memerlukan alas bedak yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, agar kulit tidak rusak karena make up, dan riasan pun dapat tahan lama.

Kalau kata seorang MUA (Make Up Artist) kunci riasan itu adalah di kanvasnya, alias alas bedak.

Nah seperti kita tahu bahwa foundation mengkover seluruh wajah dengan baik, bahkan bekas jerawat , kerutan, pori-pori atau lingkaran hitam akan tertutupi. Tapi foundation juga memiliki kekurangan yaitu termasuk berat di wajah dan sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Lalu apa solusi untuk alas bedak yang bisa digunakan setiap hari?

Perkenalkan, Alphabetic cream, formula AA hingga EE Cream

Kita kupas satu per satu yuk apa bedanya.

1. AA Cream

Anti Aging Cream.

Dilihat dari namanya, krim ini digunakan untuk menghilangkan tanda-tanda penuaaan, seperti keriput misalnya. Krim ini biasanya digunakan oleh wanita dewasa usia 30 tahun ke atas, meskipun dapat juga wanita 25 tahun ke atas dapat memakainya untuk pencegahan.

2. BB Cream

Blemish Balm Cream.

BB cream ini adalah skin care dan make up yang jadi satu. Fungsinya 5 in 1, yaitu sebagai foundation yang bisa melembabkan kulit wajah, meratakan warna kulit wajah, menyamarkan dan mengecilkan pori, serta mengandung SPF sebagai tabir surya. Blemish Balm atau Beauty Balm ini adalah bentuk ringan dari foundation dengan rangkaian formula pelembab, SPF dan antioksidan dengan tingkat coverage medium. Karena kandungannya, kita tak perlu lagi pakai pelembab atau tabir surya, lebih praktis kan?

Karena coverage yang lebih ringan daripada foundation, maka dengan pemakaian BB cream, wajah kita tidak akan terlihat seperti memakai topeng dan cocok untuk di pakai sehari-hari dengan make-up ringan.

BB cream yang pernah saya pakai:

Skin Dream BB Cream Oriflame

Skin Dream BB Cream Oriflame

Contoh BB cream lainnya:

Just BB Blish Balm Very Me Oriflame

Just BB Blish Balm Very Me Oriflame

3. CC Cream

Colour Control, Colour Correcting atau Complexion Care Cream.

Si penyempurna BB cream. Coverage CC cream lebih bagus dibanding BB cream. Semua keunggulan BB cream dimiliki oleh CC cream ditambah fungsi AA cream yaitu anti aging juga ada di formula ini. Keren kan? Colour correcting yang dimaksud adalah untuk redness (bintik-bintik merah, bekas jerawat) di wajah. Kandungan dari CC cream mampu menyamarkan redness tersebut.

Dengan formula untuk nutrisi kulit dan mampu membantu mengatasi problem di kulit, maka CC cream menjanjikan dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPFnya lebih tinggi dan juga waterproof.

Wah kabar baik banget kan untuk kita yang tinggal di kawasan tropis dan mudah berkeringat karena cuaca. Saya pun sekarang pakainya CC cream lho, maklum sudah mau memasuki usia 3o an.

Contoh CC cream:

Optimals Even Out CC Face Cream Oriflame

Optimals Even Out CC Face Cream Oriflame

4. DD Cream

Daily Defense Cream atau Dynamic Do-All Make Up.

Krim ini kabarnya akan mengalahkan kepopuleran CC cream. Dengan fungsi lengkap seperti sebagai foundation, brightener, anti aging, serum, dan pengecil pori, komplit kan? Berdasarkan namanya maka DD cream tidak terfokus untuk wajah tapi juga bisa di gunakan untuk seluruh bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki. DD cream biasanya memiliki kelembaban yang ekstra sehingga cocok digunakan untuk tubuh. Keunggulan lain adalah dapat membantu menyamarkan noda di kulit karena warnanya menyerupai kulit yang sesungguhnya, sehingga saat dikenakan warna kulit bagian yang satu dan yang lain sama dan merata. Sayangnya, belum banyak yang memproduksi DD cream.

5. EE Cream

Energy Enhancing Cream.

Dari namanya kelihatan ya fungsinya. Sama seperti DD cream, belum banyak merk yang memproduksinya, hingga saat ini Estee lauder dan beberapa brand saja yang meluncurkan produk EE cream.

Nah sekarang setelah tahu masing-masing fungsinya, kamu pilih yang mana?

Saya sih sampai saat ini masih setia sama CC cream :)

Ini nih CC cream yang sedang saya pakai:

Giordani CC Cream Oriflame

Giordani CC Cream Oriflame

Dan testimony saya justru CC cream ini berasa lebih ringan di wajah di banding BB cream. Hasilnya pun memuaskan, menyamarkan noda tapi nggak kayak topeng di wajah.

Kalau kamu pakai krim alphabetic cream yang mana?

(Visited 247 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

2 Comments

  • widyanti yuliandari December 2, 2015 Reply

    Wah, saya hanya nyoba BB cream. Dan, sampai sekarang belum nemu yang cocok. Akhirnya pasrah, pakai foundie tapi tidak tiap hari. TFS

    • dian.ismyama December 2, 2015 Reply

      Hehe.jenis bb cream juga banyak bgt benernya. Ada yg SPFnya beda2 juga. Ga cocokny kmrn kenapa mbak?

Leave a Reply