colmar malaysia

9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Colmar Tropicale, Malaysia

facebooktwittergoogle_plusredditmail

What To Do in Colmar?

what to do in colmar

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Colmar Tropicale. Meskipun ketika kami ke sana, pengunjungnya lumayan sepi sih. Sebagai informasi, kami ke Colmar di hari Kamis.

1. Rileksasi Tubuh di Mesin Pijat

Letak bangunan massage ada di bagian depan. Saya enggak ngeh karena sepi tanpa orang. Ternyata memang self service gitu. Minimalisasi karyawan, haha. Di sini terdapat lebih dari lima alat pijat. Cukup dengan memasukkan lembaran 5 RM kita akan dipijat selama 8 menit. Jika memasukkan lembaran 10 RM kita akan dipijat selama 20 menit. Saya mencoba yang 8 menit dan enyak! Semua bagian tubuh yang nempel di tempat duduk dipijat. Mulai dari kepala, leher, bahu, punggung, pinggang, sampai betis juga. Lumayan banget lah buat ngilangin pegal-pegal setelah hampir 6 hari berkeliling bersama duo bocil:D

2. Mewarnai Keramik

Yup, ada sebuah toko suvenir yang membuka jasa mewarnai. Maaf saya lupa berapa harga yang ditawarkan untuk mewarnai sebuah keramik. Targetnya memang anak-anak, tapi kayaknya bisa juga kalau orang dewasa mau:). Sewaktu saya masuk ke tokonya, memang masih banyak keramik putih yang belum dicat. Si empunya toko membuat sendiri seluruh keramik di sini. Keren ya! Saya langsung tertarik sama pajangan Colmar deh.

suvenir colmar

Kalau kamu enggak suka mewarnai, bisa juga beli yang sudah jadi. Ada gantungan kunci, magnet kulkas, hiasan dinding, pajangan meja, hingga satu set teko beserta gelas-gelas kecil yang cute abis. Kalau saya enggak salah ingat, untuk set teko ini harganya mencapai 800-an RM.

3. Bermain di Wahana Anak-anak

odong-odong colmar

Kyaa, ada odong-odong di Colmar Tropicale. Cukup membeli koin seharga 2 RM, anak-anak sudah bisa menaiki satu odong-odong. Harganya masih masuk akal lah. Ada juga komidi putar lho. Di bagian belakang dekat benteng bahkan ada permainan kayak di pasar malam, semacam game yang berhadiah aneka boneka.

bermain di colmar

Foto Di Atas Kuda-kudaan

4. Menonton Pertunjukan di Panggung

Di dalam Colmar Tropicale, di depan air mancur terdapat panggung mungil. Sayang pertunjukan hanya diadakan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jadi kalau ditanya pertunjukan apa, saya juga enggak tahu. Bayangan saya sih bisa drama musikal, atau operet, bahkan bisa jadi pertunjukan musik.

5. Mencicipi Hidangan ala Eropa

colmar restaurant

Yang Ada Meja dan Kursi itu Restonya

restoran di colmar

Makan Dulu Beratap Payung Merah:D

Cukup banyak restoran yang buka saat saya ke Colmar. Di kanan dan kiri jalan memang ada banyak pilihan resto. Mulai dari menu Eropa seperti pizza, dan pasta. Sampai roti-rotian. Alhamdulillah kami nemu juga salah satu resto yang menyediakan menu ayam dengan berbagai pilihan karbohidrat. Jadi bisa milih gitu mau nasi, mashed potato, atau makaroni.

6. Ngemil Cantik

camilan di colmar

Kelihatan Nggak Gerobak Waffle dan Es Krimnya?

Mbak-mbak penjaga gerobak popcorn laris manis euy. Selain popcorn, ia juga menjual waffle. Keduanya seharga 7 RM saja untuk ukuran kecil. Sedangkan popcorn ukuran lebih besar dibanrol seharga 10 RM. Freezer penuh es krim juga menggoda untuk dicicipi. Kami sempat beli waffle dengan toping srikaya. Alhamdulillah lumayan mengganjal perut.

7. Melihat Colmar dari Atas Benteng

french village

Bangunan Di Ujung Beratap Hijau itu Bentengnya

Ingin melihat Colmar secara keseluruhan? Naikilah benteng di bagian ujung Colmar Tropicale. Pak Suami awalnya ngos-ngosan naik tangga ke atas. Eh ternyata ada liftnya. Jadi turunnya baru pakai lift deh.




Pemandangan Colmar dari atas tentu berbeda dibanding memandang dari bawah.

colmar malaysia

Colmar Dari Atas. Tambah Cakep Ya

8. Berfoto-foto di Setiap Sudut Colmar

air mancur colmar

Sudut Cantik

Semua bangunan di Colmar itu artistik dan cantik. Sampai saya bingung sendiri kok semua sudutnya menarik. Kamu bisa berfoto di depan bangunan. Di tangga, di jembatan, di benteng, di kolam angsa, bahkan saat duduk di resto.

colmar tropicale malaysia

Inspirasi Foto

9. Menginap di Colmar Tropicale

Seperti sudah saya tulis di postingan sebelumnya, Colmar Tropicale itu aslinya sebuah resort. Jendela-jendela di sini bukan cuma pajangan. Tapi beneran sebuah kamar. Kalau kamu ingin merasakan sensasi yang berbeda, menginap di Colmar pasti rasanya luar biasa. Cuzz deh Googling foto kamar-kamarnya, oke punya lho.

Ada 9 hal yang bisa kamu lakukan di Colmar, nanggung banget ya. Ada yang mau nambahin satu hal lagi enggak? Biar lengkap jadi 10:)

Manajemen Waktu

Oh ya, saya punya satu catatan penting soal manajemen waktu. Kalau dihitung-hitung kami punya waktu 5,5 jam di kawasan Colmar Tropicale. Nah, dalam 5,5 jam ini seharusnya bisa keliling ke area lainnya yaitu Japanese Village dan Animal Park. Shuttlenya disediakan gratis, tapi jam keberangkatannya ternyata setiap satu jam sekali. Misal pukul 11.45, 12.45, 13.45 dan sebagainya.




Nah, kami tahunya telat soal jam keberangkatan ini. Jadinya sempat kelamaan di French Village -nya. Terus baru ke Japanese Village dan di sana juga telat keburu shuttle yang datang udah berangkat. Alhamdulillah enggak harus nunggu sejam, ada shuttle tambahan yang datang. Ternyata memang lagi penuh, ada banyak turis, jadi shuttle berangkat tanpa menunggu satu jam berikutnya.

Konsekuensinya sudah enggak ada waktu buat ke Animal Park, karena kami harus menghitung sekian jam di lokasi, plus shuttle baru datang jam berapa. Enggak akan nyandak ketika Shuttle Service Colmar harus kembali ke KL pukul 16.00.

Estimasi waktu perlu teman-teman perhatikan ya agar dapat mengeksplorasi semua area.

Di Japanese Village dan Animal Park ada apa? Tunggu tulisan berikutnya ya.

(Visited 26 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

2 Comments

  • Lusi July 27, 2018 Reply

    Wah waktu ke Msia belum kesini. Bagus ya. Semoga ada rejeki bisa ke Msia lagi. Aamin.

Leave a Reply

error: Content is protected !!