5 Peralatan rumah Tangga Ini Cocok Untukmu yang Suka Travelling

facebooktwittergoogle_plusredditmail

kamping

Selamat pagi, bagaimana libur panjangnya kemarin? Libur yang saya maksud adalah hari kejepit, sehingga libur akhir pekan pun jadi lebih lama. Saya sendiri sebenarnya lebih memilih travelling di hari kerja, apalagi
kalau ke tempat-tempat wisata yang populer. Bukan apa-apa, saya cuma nggak mau ketika sampai di objek wisata, eh malah nggak bisa menikmati karena keramaiannya lebih dari kapasitas seharusnya. Kalau dalam bahasa kerennya, kayak cendol gitu, isinya orang semua. Selain bikin ngantri, saat mengabadikan keindahan tempat wisata dalam sebuah foto pun, yang ada jadi nggak oke secara estetika. Harusnya nampak pasir putih dan garis pantai, eh malah warna-warni baju para wisatawan yang kelihatan di kamera=D.

Buat pekerja freelance kayak saya, travelling di hari kerja tentu lebih memungkinkan, tapi jangan salah,
pekerja kantoran pun bisa kok. Contohnya saja suami saya, memang sih beliau harus mengurus cuti jauh-jauh hari. Tipsnya, pilihlah tanggal yang kira-kira pas untuk liburan hari kerja. Misal kayak minggu ini, kan di hari kamis ada tanggal merah tuh, ambil cuti dari senin sampai rabu, kamis bablas libur deh.

Oh ya, saya jadi pingin berbagi nih, beberapa peralatan rumah tangga yang saya punyai dan ingin saya punyai, yang bermanfaat banget buat travelling. Mau tahu apa saja?

1. Kasur udara

Sebenarnya saat melihat beberapa teman kemah di alam, saya jadi pingin nyobain juga. Dulu pernah sih, seingat saya waktu Kakak Najla masih berusia 3 tahun. Berarti sekitar 2 tahun yang lalu, sudah lama kan?

Kalau lagi kamping, kadang punggung pegel nih secara tidur di atas tikar atau langsung dari alas bahan tenda. Apalagi tendanya biasanya berada di atas tanah gitu. Kalau saya dan suami sih nggak masalah, bisa pakai sleeping bag. Nah, buat anak itu yang kasian, hingga saya menemukan yang namanya kasur
udara. Jadi kasur ini bisa dipompa gitu, cocoklah buat dibawa berkemah. Meski ruangan yang tersedia pun harus cukup besar. Jadi pingin punya peralatan rumah tangga ini deh.

2. Tikar piknik

peralatan tempur travelling

Barang yang wajib dimiliki oleh emak-emak penyuka piknik. Bayangkan teman-teman menggelar tikar lalu mengeluarkan aneka bekal penggugah selera di tepi danau. Bisa juga di halaman belakang rumah atau di taman kota. Piknik kan nggak harus jauh dan nggak harus mahal. Tikar lipat ini sangat membantu saya pribadi lho. Alas duduk nyaman, tapi bawanya nggak repot dan nggak berat. Kalau teman-teman sudah punya tikar lipat belum?

3. Clothing wash laundry

peralatan tempur travelling

Ada yang masih suka bawa kantong plastik saat bepergian? Saya ngacung paling depan deh. Tas kresek besar selalu saya bawa untuk tempat baju kotor. Tahukah teman-teman, bahwa sebenarnya ada yang namanya clothing wash laundry, sebuah tempat khusus untuk menyimpan baju kotor. Desainnya
berjaring-jaring dan dirancang sedemikian rupa untuk membawa baju kotor. Yang unik, clothing wash laundry ini bisa sekalian digunakan sebagai pelindung saat pakaian akan dicuci di mesin cuci lho, jadi menjaga agar baju nggak rusak dan nggak melar. Harganya juga ramah di kantong, bisa lah memunyai lebih dari 3 clothing wash laundry, apalagi buat yang mau travelling sekeluarga.

4. Lampu lentera LED

lampu lentera led

Ada satu lagi perlengkapan penting kalau teman-teman mau berkemah (travelling goal banget nih), yaitu
lampu lentera LED. Duh jadi inget zaman kamping pas sekolah dulu. Pasti ada kan yang bawa dian (eits nama saya yang berarti lampu teplok, haha), senter, bahkan panitia pada mempersiapkan obor gitu. Menurut saya, Zaman sekarang, lampu lentera LED sangat lebih dari cukup lah.

5. Termos stainless

peralatan tempur travelling

Kalau travelling bareng anak sih termos ini wajib ya. Apalagi kalau ada yang anaknya masih minum susu. Buat saya pribadi, termos termasuk penting ketika piknik di alam, bukan menginap di hotel. Jadi kalau mau minum yang hangat, nggak harus masak air dulu. Hal ini juga menjaga agar perut kita nggak kembung karena udara dingin.

Ada yang sudah punya peralatan di atas? Atau jadi pingin punya kayak saya? Jangan khawatir, bisa banget belanja peralatan rumah tangga di sini, jauh dari ribet dan cepat datang juga barangnya. Saya sendiri lebih suka belanja online nih, maklum emak-emak dengan dua anak dan segudang aktivitas=D.
Tinggal klik, bisa dapat 5 peralatan rumah tangga tadi deh. Hemat waktu, hemat energi, sering banyak diskon dan promo lagi.

Anyway, ada yang mau sharing juga kah, peralatan rumah tangga apa saja yang disarankan untuk dimiliki oleh traveller?

(Visited 36 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

14 Comments

  • adi pradana September 25, 2017 Reply

    Cocok banget nih, apalagi yang tikar itu, bisa buat piknik bareng keluarga….

  • Inayah September 25, 2017 Reply

    woow termos aku tuh hahah, sudah melanglang buana

  • suga setiawan September 26, 2017 Reply

    Pengen punya kasur udara semenjak lihat ada itu di kosan temen, fleksibel gitu pikirku

  • Lusi September 26, 2017 Reply

    Ah baru nyadar gak punya tikar lipat. Kalau sholat id bingung nyari koran. Heheee

  • deddyhuang.com September 27, 2017 Reply

    bawalah duit secukupnya, sisanya belanja langsung 😀

  • mbak avy September 28, 2017 Reply

    wah penting semua itu mbak

  • Vicky Laurentina October 9, 2017 Reply

    Kasur tiup itu cukup praktis ya, tapi jadi problem kalau kudu dipompa. Pengalaman saya sih justru pompanya yang cukup berat dan makan kapasitas di koper.

    Laundry bag itu mungkin cuma terpakai untuk baju kotor aja. Tapi saya udah pakai itu untuk nyuci baju, ternyata 1 laundry bag yang kecil cuma cocok dimasukin 3 potong pakaian dalam. Kalau lebih, nanti nyucinya nggak bersih.

    • dian.ismyama October 11, 2017 Reply

      Yang mompa suami,haha. iya kalo pompanya memang lumayan makan tempat sih. Oh ya laundry bagnya kecil ya berarti, noted thanks ya

Leave a Reply