5 Barang Impian untuk Meningkatkan Performa Kerjaku, ShopBack-in Aja!

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Punya barang impian? Jelas punya dong!

Apalagi saya orangnya mudah kepingin. Lihat yang unyu-unyu dikit, eh pingin. Lihat teman memakai barang tertentu, pingin punya juga. Meskipun begitu, saya bukan orang yang ketika pingin langsung asal beli. Saya masih menggunakan logika, memilih mana keinginan yang juga kebutuhan vs keinginan cuma karena ikut-ikutan.

Background saya yang seorang pebisnis, mahasiswa dan blogger, menuntut saya untuk lebih bijak dalam memutar modal yang nantinya berkorelasi dengan kualitas atau performa kerja saja, tssaaah berat amat ya bahasanya:)

Jadi, apa aja sih 5 barang impian saya itu?

1. Ring light

Ini nih penampakan ring light yang bikin ngiler

Sebagai seorang pebisnis di bidang kosmetik, saya seringkali mengadakan beauty demo atau beauty class. Dimana pada acara tersebut akan ada sesi pemotretan before-after. Nah, saat beauty class tempo hari bersama seorang MUA profesional, kami mendapat ilmu baru, yaitu tips foto menggunakan ring light. Hasilnya jadi bagus karena pencahayaan terang meski di ruang gelap sekalipun. Setiap goresan kuas jadi terlihat.

Setelah melihat hasil foto dengan ring light, saya memutuskan harus investasi barang ini. Ada sih yang seukuran handphone, buat selfie gitu biasanya, tapi yang ukuran lebih besar, tentu akan menghasilkan foto dengan kualitas kecerahan yang lebih bagus. Jadi ring light ini must have item buat bisnis saya.

2. Proyektor

Sekali lagi, bisnis saya membawa saya pada aktivitas presentasi di berbagai tempat. Kadang di hotel, kadang di kafe, kadang di sekolah atau di rumah. Nah, tidak semua tempat menyediakan proyektor, sehingga jika saya mempunyai proyektor sendiri, tentunya hal ini menjadi sesuatu yang luar biasa dalam mendukung bisnis saya.

Sharing bisnis, slide-nya di print karena nggak ada proyektor, hiks. Foto pribadi

Berharap banget bisa membeli proyektor ini dan memanfaatkannya seoptimal mungkin. Meski sekarang sudah ada jasa sewa proyektor, tapi kalau dihitung-hitung, sewa 7x sudah bisa beli proyektor sendiri, hehe.

Berikut detail produk dari Best CT UC46 Mini WiFi Portable Full HD LED Projector with Miracast DLNA Airplay yang saya kutip dari ShopBack.

Banyak tipe file yang bisa dijalankan oleh proyektor ini, yaitu:
1. Sempurna untuk PPT atau bisnis presentasi, ideal untuk film home theater dan video game.
● Dapat memberikan gambar jernih dalam gelap, ukuran gambar 36-130 inci, resolusi asli 800 x 480, kontras: 800: 1, rasio aspek: 4: 3/16: 9
● Dapat dihubungkan dengan play station PS4 PS3 atau X-Box ONE Wii melalui port HDMI untuk menikmati game di layar lebar
● Dapat dihubungkan dengan speaker eksternal (melalui 3,5 mm headphone jack, atau melalui 3 in 1 audio atau port video), port USB hanya untuk U-Disk perangkat / hard disk
● Selain WiFi display oleh UNi-Link OS, juga dapat menonton program dengan layar yang lebih besar melalui VGA / HDMI kartu / USB / SD, menghubungkan PC / laptop / DVD player untuk menikmati video atau film
● Meskipun Anda menonton film, Anda dapat mengisi ponsel Anda atau bantalan dengan USB 5V keluar
● UNi-Link OS kompatibel dengan di atas Android4.2.2, IOS6.0 dan sistem Win8.1

Ternyata proyektor ini multifungsi, anak-anak saya bisa nonton film, suami bisa main game, dan saya bisa menggunakannya untuk presentasi. Bakal kepakai banget nih:)

3. Kamera

Kali ini sebagai pebisnis dan blogger, keberadaan kamera sangat penting untuk saya. Foto-foto produk bisnis maupun endorse dan foto perjalanan yang biasa saya abadikan untuk blog, memerlukan resolusi yang bagus. Terus terang saya mupeng berat dengan kamera DSLR atau mirorless yang dipunyai teman-teman blogger. Foto yang dihasilkan selalu jelas, terang dan detail.

Bahkan saat ini, video pun dibutuhkan untuk melengkapi tulisan di blog. Keberadaan action camera membuat saya meliriknya sebagai solusi kemupengan saya akan DSLR. Bila DSLR berat dibawa, maka action camera lebih ringan dan cocok untuk saya yang malas membawa peralatan berat. Xiaomi Yi Action Camera – 16 MP berwarna hijau ini menarik saya untuk memilikinya. Meski kecil, tapi kamera ini mampu merekam video 1080P / 60 fps, serta resolusi pemotretan 16 megapiksel menggunakan sensor buatan Sony, Exmor R CMOS.

Xiaomi Yi Action Camera ini juga bisa mengambil gambar saat kita olahraga outdoor atau bepergian di malam hari. Sudut pandangnya pun hingga 155 °. Selain itu, foto dan video yang dihasilkan bisa langsung ditransfer ke smartphone kita melalui WiFi.

4. Sepatu olahraga

Sebagai ibu dari dua anak, terus terang badan saya menggendut. Sekedar info, berat badan saya sebelum menikah 38 kg, lalu setelah punya dua anak eh jadi 53 kg, huaa. Saat berjalan jelas merasa lebih berat dan mudah ngos-ngosan.

Beberapa minggu yang lalu, ketika ada acara gathering sebuah komunitas blogger, saya mendapat kesempatan untuk tes kesehatan dan kebugaran dari Kemenkes RI. Alhamdulillah sih hasilnya baik pada tes kesehatan. Nilai kolesterol, gula darah, hingga nilai tekanan darah masuk range normal.

Pada sesi tes kebugaran lah yang cukup membuat saya was-was. Tesnya sendiri berupa lari/jalan cepat 12 putaran (1,6 km) dan dihitung berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk sampai di garis finish atau menyelesaikan 12 putaran tersebut. Lalu hasilnya dikonversi menurut jenis kelamin dan usia, menjadi kurang bugar, cukup bugar atau baik.

Alhamdulillah hasil saya berada pada range cukup bugar. Nah dari sini ketahuan program latihan fisik apa yg cocok masih bisa diterima sama jantung dan paru saya, yaitu: frekuensi latihan fisik sebaiknya 2x seminggu, intensitas latihan fisik denyut nadi 120-130/menit, lama latihan fisik 30- 40 menit, tipe/jenis latihan fisik tipe 1 dan 2 (aerobik tipe 1=jalan santai, jalan cepat, jogging, bersepeda. Tipe 2= senam, renang, step dance, diskorobik, dll) intinya untuk tipe olahraga di atas, masih kuat lah jantung dan paru saya. Saya sendiri memang suka berenang, senam, aerobik dan kadang-kadang jogging.

Lari 12 putaran tanpa pakai running shoes ituh rasanya…

Sedihnya, saya nggak punya sepatu olahraga sendiri. Selama ini kalau jogging atau aerobik lebih sering pinjem sepatu olahraga punya ibu saya. Tentu saja ukurannya nggak pas alias kekecilan, hehe. Makanya pingin banget punya sepatu olahraga sendiri, kalau bisa sih sekalian yang bagus kualitasnya, seperti sepatu dari Nike.

Waktu buka-buka ShopBack, saya naksir Nike Women’s Flex 2016 RN running shoes yang warna hitam- pink. Seperti kita ketahui bahwa sepatu Nike sudah tidak diragukan kualitasnya, material sepatunya sangat nyaman dipakai, dan desainnya menarik. Sol-nya juga fleksibel karena griep-nya mantap dan sangat nyaman pada setiap pijakan kaki kita.

Seperti saya kutip dari website ShopBack, ‘bagian atas dari sepatu lari ini terbuat dari bahan berongga berkualitas yang mampu menjaga sirkulasi udara ketika berolahraga. Pada bagian lain, kenyamanan didukung dengan sol yang terbuat dari phylon yang nyaman dan lentur. Bahan pilihan ini menjadikan sepatu Nike ini nyaman dipakai, kuat dan tahan lama, tidak mudah rusak walaupun sering digunakan. Sepatu lari dengan material fleksibel ini, juga disempurnakan dengan Flywire Technology yang membuatnya selalu terasa pas dan nyaman di kaki.’

Wah, dengan kualitas sekeren itu, siapa sih yang nggak mau jogging dan berolahraga lari pakai Nike running shoes. Pasti semua mau! Apalagi kalau Pak Suami sudah mulai protes saat melihat istrinya tampak kurang bugar gara-gara sudah lama nggak olahraga, hoho. Kode keras ini, diminta lebih sehat dengan rutin berolahraga. Semangat!

5. Printer

Namanya juga masih mahasiswa, jadi printer memang dibutuhkan sangat. Apalagi semester 4 ini saya lagi mengerjakan tesis. Sekarang sih baru ambil data, tapi sebentar lagi bakal analisis dan pembahasan. Jadi dapat dipastikan bakal ngeprint berkali-kali buat dicorat-coret dosen pembimbing.

Selain itu, untuk kepentingan bisnis, kadang saya juga perlu memprint beberapa bahan promosi offline dan bahan follow-up tim. Oleh karena itu, keberadaan printer sangat saya butuhkan. Saya langsung searching deh printer apa yang cocok untuk kebutuhan saya, dan ketemulah printer Canon Pixma MP287 , yang memiliki kemampuan untuk print, scan dan copy.

Ini spesifikasinya:

  • Printer, copier dan scanner inkjet warna
  • Kecepatan cetak standar ISO (A4): sampai dengan 8.4ipm (Mono)
  • Windows XP SP2/SP3, Windows Vista/Vista SP2/SP3, Windows 7 – Macintosh OS X 10.4.11 – 10.6

Printer multifungsi ini, saya yakin akan sangat bermanfaat untuk  pekerjaan saya dan kewajiban saya sebagai mahasiswa dalam menyelesaikan tesis.

Kelima barang impian saya di atas, ada di Lazada, dan yang paling penting, beli di Lazada -nya melalui ShopBack ya!

Ada yang belum tahu ShopBack itu apa?

ShopBack adalah situs pertama di Indonesia yang memberikan cashback uang setiap belanja online! Promo cashback berlaku untuk semua produk dan dapat digabung dengan promo diskon Lazada lainnya lho.

Caranya gimana?

ShopBack memberikan kesempatan untuk mendapatkan cashback sampai dengan 15% untuk semua belanja teman-teman. 1 juta orang sudah mencoba ShopBack lho, apakah teman-teman yang selanjutnya?

Cara Kerja ShopBack?

1. Pertama-tama, kita download dulu aplikasi ShopBack atau buka website ShopBack via browser.

2. Nah, setelah sign up dan login, teman-teman dapat memilih ingin berbelanja di e-commerce mana. Di ShopBack, akan terlihat promo cashback- nya berapa persen.

Beberapa e-commerce yang bekerjasama dengan ShopBack.

3. Setelah memilih e-commerce, teman-teman akan dibawa ke “lapak” e-commerce yang teman-teman pilih. Mulailah mencari produk yang akan dibeli, lalu klik “beli sekarang”.

Misalnya saya memilih Lazada untuk mencari 5 barang impian saya tadi.

4. Setelah membeli, maka teman-teman bayar seperti biasa, baru deh dapat cashback -nya.

5. Untuk memastikan cashback benar-benar teman-teman dapatkan, langkah terakhir adalah mencairkannya di akun bank teman-teman.

Simple kan cara kerjanya?

Untuk mengetahui cara kerja ShopBack lebih detail, langsung lihat video ini ya.

Setelah nonton videonya, teman-teman jadi tahu dong, kalau ShopBack bisa membuat kita lebih hemat saat belanja online? Dengan membeli lewat aplikasi ShopBack, maka kita mendapat diskon tambahan melalui cashback -nya!

Lumayan pakai banget dong ya. Siapa sih yang nggak mau dapat diskon tambahan berupa dibalikin uangnya:)

Punya barang impian? ShopBack-in aja!

(Visited 187 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

29 Comments

  • Kartika Nugmalia April 3, 2017 Reply

    Iihhh…itu aku juga pengen semuaaaaa….
    Jadi terinspirasi ikutan niiih

  • Zefy April 4, 2017 Reply

    Kalau aku kayaknya mau laptop terbaru mak, terus mau drone, kamera dslr, hp, tab ehheee

    • dian.ismyama April 4, 2017 Reply

      Wah mauku juga itu Mba. Tapi dslr, mirrorless camera di atas 5 juta cinn..

  • Prima Hapsari April 4, 2017 Reply

    Baru tahu ada ring Ligh, properti foto wajib nih.

    • dian.ismyama April 4, 2017 Reply

      Wkkka yg lebih ringan dibawa kemana-mana ada versi mini nya, langsung dipasang di smartphone mba

  • Keluarga Biru April 4, 2017 Reply

    Aku baru tau ada barang yang namanya selfie ring, cocok juga neh buat narsis wakakaka
    Wiih itu bikin mupeng banget action camera hanya 860anribuu, pas banget buat nambah persenjataan saat travelling.
    Semoga semua barangnya dikabulin sama Shopback ya, aamiin.

  • Ophi Ziadah April 4, 2017 Reply

    Wah baru tahu jga ada selfie ring.
    Semoga terkabul yaa 5 barang impiannyaa…

  • qhachan April 4, 2017 Reply

    aku lg butuh printerr jugaaaa. smoga terkabul smua inginnya mak diaaan :*

  • Jasmi Bakri April 4, 2017 Reply

    Semoga terkabul ya mbak impiannya.. Baru inget saya juga butuh olahraga ternyata untuk mengembalikan berat badanku yang dulu… hehe

  • sulis April 4, 2017 Reply

    Aamiin…
    Bantu meng-aminkan ya mb, mudah2an barang impian segera di tangan?

  • eni rahayu April 4, 2017 Reply

    Ring light? Baru tahu ad barang gituan. Ah kayaknya harus instal shopback nih

  • Mrs Walker April 4, 2017 Reply

    Oh itu namanya ringan light ya? Baru ngeh hehehe

  • Amir Mahmud April 4, 2017 Reply

    Wah kamera actionya dari dulu saya idam idamkan. Btw itu Mbak Putu Sukartini, betul nggak ?

  • turis cantik April 4, 2017 Reply

    aku juga butuh ring lightnya tuh mbak hehehh. semoga menang lombanya ya

  • Mama Kece April 4, 2017 Reply

    Astaga running shoes aku bangettttt…

  • Freddy Gunawan April 4, 2017 Reply

    Selfie Ring cocok banget tuh untuk Night Mode…
    Jadi pengen beli lagi. hiihihi

  • Lusi April 4, 2017 Reply

    Heheeee sama, printerku megap2. Kayaknya kabelnya kendor mau putus.

  • April Hamsa April 5, 2017 Reply

    Owalah itu to yg bantuiin pencahayaan buat motret. Ntr iat2 jg ah. Moga kesampaian ya mbaaakkk 😀

    • dian.ismyama April 5, 2017 Reply

      Hihi iya Mbak April, kece kan alat bantu motretnya. Aamiin makasih doanya

  • paket sms murah as April 6, 2017 Reply

    mantaapp banget kakk..

  • artha maula amalia April 7, 2017 Reply

    Dikombinasi sama cari barang di priceza.co.id juga, cyin. Kalau murah, kulaitas ok, untungnya jadi banyak karena shopback kasih kembaliannya lagi. :) coba deh

  • Edni Margareth May 23, 2017 Reply

    waahh keren mba, jadi tau shopback tuh apa. Kalo aku mau projector nya biar bisa nonton layar tancep di rumah. Sekalian numpang belajar ya mba, buat ikutan writing competition dari ruparupa.com.

  • Semoga terkabul ya mba. Sukses selalu :)

Leave a Reply

error: Content is protected !!